Share

Cedera Mulai Pulih, Yeremia Rambitan Justru Keluhkan Masalah Baru

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 40 2699327 cedera-mulai-pulih-yeremia-rambitan-justru-keluhkan-masalah-baru-Tw4TxAaXu5.jpg Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan. (Foto: Quadiliba Al-Farabi

JAKARTA - Pebulutangkis ganda putra asal Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku kondisinya mulai membaik usai mengalami cedera kaki di pertengahan 2022 lalu. Namun, ketika kondisi kakinya sudah mulai pulih, Yeremia mendapatkan masalah baru, yakni melemahnya stamina bermainnya.

Seperti diketahui, partner dari Pramudya Kusumawardana itu sudah aktif latihan pasca cedera lutut yang membuatnya menepi hampir lima bulan. Latihan itu sudah berlangsung tiga bulan terakhir.

Pramudya/Yeremia (Quadiliba/MPI)

Memasuki Oktober, Yere mengaku sudah meningkatkan intensitas latihan itu dengan bermain game. Bahkan pada pekan ini, dia sudah berlatih berpasangan dengan partner asilnya Pramudya Kusumawardana.

Namun meski cederanya membaik, lamanya absen membuat kondisi fisiknya masih mudah lelah. Dia pun saat ini menargetkan mengembalikan kondisi fisiknya seperti semula terlebih dahulu.

“Yang pasti fisiknya agak drop, baru latihan beberapa program udah ngos-ngosan capek, mungkin lebih dikuatin lagi sih fisiknya,” ucap Yeremia kepada MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Yeremia menggambarkan kondisi kakinya kini sudah 85 persen. Dia akan berusaha untuk memulihkan itu lewat latihan yang bertahap.

Momen Yeremia Rambitan alami cedera

“Kalau dipakai latihan ya udah bisa tapi kalau kata dokter yang jagain cedera, jangan terlalu dipaksa takutnya nanti kenapa-kenapa, bertahap aja,” sambung Yeremia.

Saat ini, Yeremia dan Pramudya berjuang untuk mengembalikan permainan mereka hingga akhir tahun ini. Sampai rencananya mereka akan debut pada turnamen 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini