Share

5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Geram dengan Ulah Suporter Indonesia, Nomor 1 Pemain Kebanggaan China

Cita Zenitha, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 40 2679793 5-pebulu-tangkis-top-dunia-yang-geram-dengan-ulah-suporter-indonesia-nomor-1-pemain-kebanggaan-china-TEsyRGUFE8.jpg Berikut 5 pebulu tangkis top dunia yang geram dengan ulah suporter Indonesia. (Foto: PBSI)

5 pebulu tangkis top dunia yang geram dengan ulah suporter Indonesia menarik dikulik. Apalagi, beberapa di antara pebulu tangkis itu ternyata pernah mendapat ancaman menakutkan.

Suporter Indonesia terkenal selalu antusias ketika mendukung jagoannya di lapangan. Hal ini dibuktikan dengan ramainya suporter Indonesia ketika menghadiri berbagai pertandingan yang dilakoni wakil Tanah Air, termasuk dalam ajang bulu tangkis.

BACA JUGA: 3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Dicurangi Wasit, Nomor 1 Terjadi saat Lawan Malaysia

Kendati demikian, suporter Indonesia juga terkenal karena kebisingannya ketika mendukung pemain. Sering kali, suporter Indonesia mendapat teguran karena mengganggu konsentrasi pemain lawan dalam ajang pebulu tangkis.

BACA JUGA: Cita-Cita Mulia Pebulu Tangkis Jonatan Christie

Sejumlah pebulu tangkis top dunia pun pernah dibuat geram dengan ulah suporter Indonesia. Siapa saja? Berikut intip, 5 pebulu tangkis itu.

5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Geram dengan Ulah Suporter Indonesia

5. Chan Peng Soon (Malaysia)

Chan Peng Soon

Salah satu pebulu tangkis top dunia yang pernah geram dengan ulah suporter Indonesia ialah Chan Peng Soon. Pebulu tangkis asal Malaysia itu merasakannya kala berlaga di Indonesia Open 2017. Ia dan rekan duetnya, Peck Yen Wei, kala itu merasa tertekan oleh pundukung dari Indonesia.

4. Pan Pan (China)


Lalu, ada Pan Pan. Pebulu tangkis asal China ini pernah membagikan kisahnya ketika bermain pada Indonesia Open 2011.

Pan Pan mengatakan sangat sulit bermain di Indonesia karena pendukung Tanah Air yang begitu riuh. Ketika itu, Pan Pan menjadi perwakilan ganda putri China bersama Man Ji.

3. Zhang Nan (China)

Zhang Nan

Zhang Nan adalah pebulu tangkis top dunia lainnya yang geram dengan ulah suporter Indonesia. Baginya, pendukung Indonesia sangat berisik dan mengganggu konsentrasinya. Dia merasakannya kala berlaga Indonesia Open bersama Zhao Mei di sektor ganda campuran.

2. Mathias Boe (Denmark)

Mathias Boe

Selanjutnya, ada Mathias Boe. Pebulu tangkis asal Denmark itu pernah berkomentar tentang pendukung Indonesia. Melalui akun media sosialnya, Mathias Boe mengaku pernah mendapat banyak ancaman mengerikan.

1. Lin Dan (China)

Lin Dan

Terakhir, ada Lin Dan. Pebulu tangkis kebangaan China ini juga pernah mengeluhkan soal suporter Indonesia.

Dalam laman Facebook Badminton Wonder Fans, Lin Dan menuliskan cerita ketika berlaga di Indonesia Open 2011. Pebulu tangkis yang sudah membawa harum China di berbagai ajang bergengsi pada sektor tunggal putra itu mengatakan pendukung Indonesia memberi tekanan tersendiri bagi dirinya akal bermain di sana. Lin Dan merasa tidak disenangi ketika bermain di Indonesia.

Demikianlah 5 pebulu tangkis top dunia yang geram dengan ulah suporter Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini