Share

Vietnam Open 2022: Usai Jadi Juara, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Kian Percaya Diri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 40 2679339 vietnam-open-2022-usai-jadi-juara-dejan-ferdinansyah-gloria-emanuelle-kian-percaya-diri-l59yAwG5sM.jpg Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle kian percaya diri usai juara Vietnam Open 2022 (Foto: PB Djarum)

USAI juara Vietnam Open 2022, ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja makin peraya diri dengan kualitas bertandingnya. Kepastian meraih juara Vietnam Open 2022 itu didapat setelah mereka mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di partai final.

Bertanding di Nguyen Du Stadium Ho Chi Minh, pada Minggu 2 Oktober 2022, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle tanpa kesulitan berarti menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-18.

 Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle

Duet asal PB Djarum itu sukses meraih dua gelar berturut-turut dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, pekan lalu mereka juga naik ke podium pertama di ajang Indonesia International Series 2022.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku dua gelar tersebut semakin menambah semangat dan rasa kepercayaan diri mereka. Mereka juga menegaskan bahwa ini menjadi bukti bahwa mereka bisa berprestasi.

“Alhamdulillah bisa juara di dua turnamen. Senang rasanya karena perjuangan selama latihan tidak sia-sia. Saya jadi tambah semangat dan percaya diri,” kata Dejan Ferdinansyah dikutip dari laman resmi PB Djarum, Senin (3/10/2022).

BACA JUGA:Hasil Final Vietnam Open 2022: Hajar Rehan Naufal/Lisa Ayu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja Sabet Gelar Juara!

“Puji Tuhan dikasih kesempatan lagi. Rasanya sangat bersyukur dan senang karena satu demi satu, pelan-pelan kami bisa membuktikan,” sambung Gloria Emanuelle.

Lebih lanjut, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle mengungkapkan kunci kemenangan mereka di partai final atas pasangan muda pelatnas tersebut. Dejan Ferdinansyah menilai hasil positif itu didapat berkat saling percaya satu sama lain dan meminimaliris error yang mereka buat sendiri.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle  

“Lebih percaya sama partner saat di lapangan. Kami melakukan tugas masing-masing dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri,” jelas pemain berusia 22 tahun itu.

Selain gelar juara dan runner up di sektor ganda campuran, Indonesia juga mengamankan podium kedua di sektor ganda putri lewat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi –sapaan Febriana/Pratiwi- tumbang dari utusan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, di partai final dengan skor 16-21 dan 25-27.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini