Share

Vietnam Open 2022: Lolos ke Final, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Targetkan Juara

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 40 2678954 vietnam-open-2022-berhasil-lolos-ke-final-rehan-naufal-kusharjanto-lisa-ayu-targetkan-juara-PcXngcSL5T.jpg Rehan Naufal dan Lisa Ayu tumbang makin terpacu juara Vietnam Open 2022 (Foto: PBSI)

GANDA campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil tembus final Vietnam Open 2022. Hasil itu diraihu usai Rehan Naufal/Lisa Ayu mengandaskan wakil India, Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki.

Rehan Naufal/Lisa Ayu menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-14 di laga yang digelar pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Nguyen Du Stadium itu. Tembus ke final, Rehan Naufal/Lisa Ayu pun mengaku semakin termotivasi untuk raih gelar juara Vietnam Open 2022.

Rehan Naufal/Lisa Ayu

Usai kalahkan wakil India, pasangan 35 dunia itu pun mengungkapkan kunci kemenangan mereka dalam mengatasi perlawanan Kapoor/Sikki. Menurut Rehan Naufal, kesuksesan itu diraih karena dirinya dan Lisa Ayu meningkatkan tempo permainan dan lebih berani mengambil risiko untuk mendapatkan poin.

“Sebenarnya di gim pertama dan kedua awal-awal, kita masih terbawa pola permainan lawan yang lambat. Setelah itu kita coba mempercepat tempo dan lebih nekat,” kata Rehan Naufal dikutip dari rilis PBSI, Minggu (2/10/2022).

"Tadi permainan kita kurang sabar ya masih terlalu terburu-buru. Pemain putrinya kan sudah berpengalaman dan dia servisnya delay terus jadi itu yang berbahaya," sambung Lisa Ayu.

Lebih lanjut, Rehan Naufal/Lisa Ayu mengaku sangat senang bisa mencapai final Vietnam Open 2022. Sebab, sebagai unggulan pertama, mereka memang ditargetkan untuk bisa juara di turnamen ini.

"Rasanya senang sekali bisa masuk final, soalnya targetnya bisa juara di sini,” ujar Rehan Naufal.

Rehan Naufal/Lisa Ayu

Di partai final yang akan berlangsung siang nanti, Minggu (2/10/2022), Rehan Naufal/Lisa Ayu bakal melakoni laga perang saudara kontra pasangan non pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Itu artinya satu gelar juara sudah dipastikan diraih oleh Tim Merah-Putih.

Sebagai informasi, selain dua pasangan ganda campuran tersebut, Indonesia juga meloloskan satu ganda putri ke final Vietnam Open 2022, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi ke final usai menang 21-9, 21-12 atas pasangan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung asal Hong Kong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini