Share

Jadwal MotoGP Thailand 2022 Hari Ini: Marc Marquez Finis Podium di Sirkuit Buriram?

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 38 2678964 jadwal-motogp-thailand-2022-hari-ini-marc-marquez-finis-podium-di-sirkuit-buriram-wo1CKwWi8Q.jpg Berikut jadwal MotoGP Thailand 2022 hari ini (Foto: MotoGP)

JADWAL MotoGP Thailand 2022 hari ini akan diulas dalam artikel ini. Setelah melalui rangkaian latihan bebas dan kualifikasi, para pembalap bakal melintas di Sirkuit Buriram pada sesi balapan, hari ini.

Sejatinya, balapan di Sirkuit Buriram ini tersaji pada Minggu (2/10/2022) sore pukul 15.00 WIB. Persaingan di MotoGP Thailand 2022 tampaknya sangat ketat, bahkan sulit diprediksi siapa yang bakal menang di balapan ini.

Marco Bezzecchi

(Marco Bezzecchi pembalap Mooney VR46 yang rebut pole position di MotoGP Thailand 2022)

Sebab, merujuk hasil kualifikasi, terdapat sejumlah kejutan, yang disinyalir bakal berpengaruh dengan hasil balapan. Untuk diketahui, di sesi kualifikasi, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) berhasil meraih pole position di Sirkuit Buriram!

Hal itu berarti Marco Bezzecchi bakal memulai balapan dari posisi pertama. Tentu kans Marco Bezzecchi untuk meraih juara cukup besar dengan start awal balapan di posisi pertama.

Akan tetapi, Marco Bezzecchi tak bisa tenang begitu saja. Di belakang Marco Bezzecchi, ada dua pembalap Ducati, yang siap merangsek ke posisi teratas di awal balapan.

Adapun kedua pembalap Ducati yang dimaksud adalah Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Kedua nama tersebut secara berurutan bakal memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga.

Selain itu, di belakanag kedua nama itu, ada juga Fabio Quartararo yang siap meramaikan persaingan. Ya, juara dunia MotoGP 2021 itu akan memulai balapan dari posisi keempat. Tentunya, bisa saja Fabio Quartararo langsung menyalip pembalap di depannya guna mengamankan podium juara di Sirkuit Buriram.

Marc Marquez

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga tak boleh dilupakan dari persaingan. Sempat membuat kejutan dengan menduduki peringkat pertama di latihan bebas 1, Marc Marquez harus puas memulai balapan dari posisi ke-8.

Meski begitu, para pembalap lain harus mewaspadai cara membalap The Baby Alien (julukkan Marc Marquez). Sejak comeback usai cedera, Marc Marquez terus memperlihatkan hasil positif. Terlebih Marc Marquez bisa finis ke-4 di MotoGP Jepang 2022 silam.

Lantas, siapa yang bakal juara MotoGP Thailand 2022 ini? Tentu menarik untuk disimak kelanjutannya.

Berikut jadwal MotoGP Thailand 2022 hari ini:

Minggu 2 Oktober 2022

Pemanasan: 10.40-11.00 WIB

Balapan: 15.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini