Share

Jika Gabung Suzuki Musim Lalu, Danilo Petrucci Ngaku Takkan Tinggalkan MotoGP

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2022 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 38 2678585 jika-bergabung-suzuki-musim-lalu-danilo-petrucci-sebut-dirinya-tidak-akan-tinggalkan-motogp-I7NwvYVr2J.jpg

JIKA bergabung Suzuki musim lalu, Danilo Petrucci sebut dirinya tidak akan tinggalkan MotoGP akan dibahas pada artikel ini. Pembalap Suzuki Ecstar, Danilo Peturcci mengaku terkesan dengan GSX-RR di MotoGP Thailand 2022.

Oleh sebab itu, Danilo Petrucci pun mengaku tidak akan meninggalkan MotoGP jika dirinya bergabung dengan Suzuki di musim lalu. Seperti diketahui, Danilo Petrucci meninggalkan MotoGP pada 2021.

Danilo Petrucci

Danilo Petrucci meninggalkan MotoGP 2021 usai mengalami permasalahan dengan Red Bull KTM Tech 3. Kala itu, ia menjelaskan harus meninggalkan MotoGP karena merasa tidak dihormati oleh timnya sendiri.

Namun Danilo Petrucci kembali lagi ke MotoGP bersama Suzuki sebagai pembalap pengganti. Ia menggantikan Joan Mir yang mengalami cedera, sehingga membuatnya bisa tampil di ajang MotoGP Thailand 2022.

BACA JUGA:Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Hari Ini: Timnas Malaysia U-17 Jalani Laga Perdana, Timnas Indonesia U-17 Istirahat

Sementara Danilo Petrucci mengaku tidak bakal meninggalkan MotoGP, jika musim lalu bergabung dengan Suzuki. Pasalnya ia merasa GSX-RR memiliki kecepatan bagus, meski sempat berfikir motor tersebut lambat.

"Jika saya mengendarai motor ini tahun lalu, saya tidak akan meninggalkan MotoGP karena saya sangat senang mengendarainya. Saya terkejut di awal, secara logika saya lebih lambat dari pembalap lain, tapi tidak sejauh itu," kata Danilo Petrucci dilansir dari Paddock GP, Sabtu (1/10/2022).

Pembalap asal Italia itu mengakui GSX-RR adalah motor asal Jepang pertama yang dikendarainya di MotoGP. Danilo Petrucci pun ingin membeli motor tersebut, jika memiliki banyak uang.

Danilo Petrucci

"Ini adalah sepeda motor Jepang pertama saya. Posisi dan ergonomisnya sangat berbeda. Sayang sekali saya tidak punya banyak uang, kalau tidak saya akan membelinya," jelasnya.

Saat ini, MotoGP 2022 telah tersisa beberapa seri lagi dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berada di puncak klasemen lewat torehan 219 poin. Fabio Quartararo diikuti Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) di posisi kedua dengan 201 poin dan Aleix Espargaro di posisi ketiga dengan 194 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini