Share

Max Verstappen Hendak Amankan Gelar Juara F1 2022, Lewis Hamilton Kasihan kepada Para Penonton

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 37 2678051 max-verstappen-hendak-amankan-gelar-juara-f1-2022-lewis-hamilton-kasihan-kepada-para-penonton-pbjx790eoe.JPG Lewis Hamilton merasa kasihan kepada para penonton karena F1 2022 kurang seru (Foto: REUTERS)

MAX Verstappen hendak amankan gelar juara F1 2022, Lewis Hamilton kasihan kepada para penonton. Menurut pembalap Mercedes AMG Petronas tersebut, persaingan di musim ini terlalu longgar karena juara sudah dipastikan terlalu awal.

Max Verstappen memimpin perburuan gelar juara pada hampir sepanjang musim ini. Kini, dengan koleksi 335 poin, sang pembalap Red Bull Racing memiliki keunggulan sebesar 116 poin atas pesaing terdekatnya, Charles Leclerc.

Max Verstappen

Sang pembalap asal Belanda berpotensi mengunci gelar juara dunia keduanya pada akhir pekan ini, ketika balapan digelar di Singapura pada Sirkuit Marina Bay, Minggu 2 Oktober 2022. Selain itu, dengan catatan rival terdekatnya seperti Leclerc tidak bisa mencuri poin banyak di balapan tersebut.

Harus diakui bahwa performa Verstappen bersama Red Bull musim ini memang sangat fantastis. Pembalap asal Belanda itu susah untuk disaingi oleh para pilot jet darat lainnya. Sehingga membuat dia punya peluang sangat besar untuk mengunci gelar juara dunia musim ini kendati masih ada lima balapan yang tersisa.

Menanggapi hal tersebut, Hamilton mengaku tidak cukup puas dengan persaingan gelar juara dunia musim ini yang akan diketahui lebih awal. Sebab, pada musim ini juga tidak ada persaingan yang sengit seperti yang pernah dilalui pada musim-musim sebelumnya.

“Pastinya, saya merasa untuk para penggemar. Untuk semua orang dan bahkan untuk kami tahun lalu, itu (persaingan) intens untuk semua orang,” kata Hamilton, dilansir dari PlanetF1, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya, situasi tersebut tidak membuat para pecinta F1 puas kendati situasi tersebut sangat bagus bagi pembalap. Di mana, penentuan gelar juara dunia baru bisa tercipta hingga akhir musim. Contohnya seperti persaingan sengit antara Hamilton dan Verstappen pada musim lalu. Meski demikian, pembalap asal Inggris itu berharap pada musim depan perebutan gelar juara dunia akan berlangsung sengit.

Lewis Hamilton

“Tidak pernah bagus ketika musim berakhir lebih awal. Bahkan ketika saya mengalaminya selesai lebih awal di tempat-tempat seperti Meksiko (pada 2017 dan 2018). Bagi Anda sebagai pembalap, itu bagus. Tapi untuk olahraga (F1), itu tidak spektakuler,” sambungnya.

“Saya benar-benar bersyukur memiliki tahun seperti 2008 hingga 20117 terakhir dan jelas tahun lalu, hal yang hampir sama. Mari berharap untuk masa depan sedikit lebih baik,” pungkas Hamilton.

Pada hari Jumat (30/9/2022) ini, para pembalap akan melaksanakan sesi latihan bebas pada pukul 17.00 WIB. Tiga jam kemudian, atau pada pukul 20.00 WIB, sesi latihan bebas kedua akan digelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini