Share

MotoGP Jepang 2022: Gagal Tuai Hasil Maksimal, Aleix Espargaro Dapat Bencana

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 26 September 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2675091 motogp-jepang-2022-gagal-tuai-hasil-maksimal-aleix-espargaro-dapat-bencana-sBSF8Kog5L.jpg Aleix Espargaro finis ke-16 dalam balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, hanya mampu finis ke-16 dalam balapan MotoGP Jepang 2022. Hasil itu dianggap bencana oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

Dia pun tidak bisa membendung kekecewaannya. Sebab, Aleix merasa bisa meraih hasil lebih baik, bahkan kemenangan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 25 September 2022, siang WIB.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Aleix menyatakan, bahwa Aprilia lupa menghapus pemetaan hemat bahan bakar sebelum balapan. Usai mengetahui hal itu, dia menukar motor tepat sebelum balapan.

Sayang, dia tidak mampu memacu motor cadangannya dengan maksimal. Padahal, Aleix bisa saja memaksimalkan balapan tersebut untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Apalagi, rival Espargaro, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), juga tidak meraih hasil maksimal.

“Hasilnya adalah bencana. Saya tidak peduli apa yang telah dilakukan orang lain. Hari ini, saya bisa menang dengan mudah,” ungkap Aleix Espargaro, dilansir dari Motosan, Senin (26/9/2022).

Aleix juga kesal karena terpaksa menggunakan ban lunak yang membuatnya tidak nyaman. Meski begitu, Aleix menegaskan, bahwa dirinya telah berjuang sebaik mungkin.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Dengan ban medium itu akan berjalan dengan baik dan kami hampir menjadi pemimpin. Ini adalah bencana,” sambungnya.

“Saya menggunakan ban lunak di belakang yang tidak pernah berhasil untuk saya. Saya telah mengendarai dengan sangat agresif. Saya telah melepas kontrol traksi sejak lap pertama,” pungkas Aleix.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini