Share

Marc Marquez Ungkap Keajaiban yang Dirasakannya di MotoGP Jepang 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 26 September 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2675009 marc-marquez-ungkap-keajaiban-yang-dirasakannya-di-motogp-jepang-2022-FAGnGgG9L7.JPG Marc Marquez tidak merasakan kesakitan untuk pertama kalinya kala balapan di Motegi (Foto: REUTERS)

MARC Marquez ungkap keajaiban yang dirasakannya di MotoGP Jepang 2022. Pembalap Repsol Honda itu mengaku tidak merasakan sakit untuk pertama kalinya untuk balapan panjang semenjak operasi, usai finis di urutan keempat di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022

Marc Marquez telah menepi selama berbulan-bulan karena menjalani operasi lengan pada tahun ini. Dia baru kembali ke lintasan pada tes tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano awal September ini.

Marc Marquez

Namun saat itu, dia mengaku masih merasakan sakit apalagi melewati banyak lap secara beruntun. Hal itu juga berlanjut saat dia tak bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Aragon 2022 dua pekan lalu.

Semua itu kini berubah saat Marquez tampil cepat dan percaya diri di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang 2022 25 September kemarin. Dia berhasil melewati 24 lap bahkan bisa mengambil finis di posisi keempat.

Pembalap 29 tahun itu mengaku, sepanjang balapan, dia hanya kelelahan. Tak ada rasa sakit di tangannya bahkan ketika dia memutuskan untuk menyerang pembalap di depannya.

“Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, saya tidak merasakan sakit, hanya kelelahan. Lap pertama sangat sulit, ada yang salah tapi kemudian saya mengubah pemetaan dan semuanya kembali normal. Namun, itu mencegah saya memanfaatkan ban belakang lunak saya,” ucap Marquez dikutip PaddockGP, Senin (26/9/2022).

Selama balapan terdapat momen Marquez bisa melakukan manuver cantik kepada Miguel Oliveira di depannya. Hal ini pun disyukuri Marquez karena selama ini melakukan itu sangatlah sulit.

 Marc Marquez

“Sudah lama sejak saya bisa menyerang motor di depan dalam dua lap terakhir balapan. Sebelum operasi lengan keempat saya, saya selalu merasakan sakit selama fase balapan ini. Itu selalu membuat sulit untuk tetap fokus pada masa lalu,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Marquez mampu menambah 13 poin di tabel klasemen pembalap musim ini. Dia kini mengumpulkan 73 poin namun masih berada di posisi ke-15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini