Share

Perbedaan Treadmill Manual dan Elektrik

Aryo Hadi Wibowo, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 43 2674589 perbedaan-treadmill-manual-dan-elektrik-q6wgY66nzr.jpg Berikut perbedaan treadmill manual dan elektrik. (Foto: Instagram/Melissa Satta)

PERBEDAAN treadmill manual dan elektrik menarik dikulik. Sebab, treadmill bisa menjadi solusi bagi kamu yang hobi atau senang berolahraga.

Treadmill adalah alat yang sangat direkomendasikan untuk kamu, terutama bagi yang ingin diet. Selain membantu untuk berolahraga ternyata, treadmill mudah digunakan.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Treadmill bagi Pemula

Secara umum, ada dua jenis treadmill untuk olahraga. Oleh karena itu, Anda perlu pahami perbedaan treadmill manual dan elektrik. Jika kamu sering ke pusat kebugaran, treadmill di sana merupakan treadmill elektrik.

BACA JUGA: 4 Perbedaan Diving dan Snorkeling

Sebenarnya, apa saja perbedaan treadmill manual dan elektrik. Simak di artikel Okezone.

Treadmill Manual

Perbedaan Treadmill Manual dan Elektrik

Treadmill manual merupakan alat treadmill yang tidak digerakan dengan motor. Alat treadmill ini menggunakan tangan Anda sendiri untuk dapat berfungsi. Saat Anda berjalan, otomatis alas akan bergerak dan menyesuaikan oleh settingan yang Anda mau.

Harganya Lebih Murah

Perbedaan Treadmill Manual dan Elektrik

Keunggulan yang menonjol dari perbedaan treadmill manual dan elektrik salah satunya adalah harga. Harga treadmill lebih murah dibanding elektrik. Buat Anda yang memiliki budget yang tidak terlalu banyak, treadmill manual solusinya

Tahan Lama

Perbedaan Treadmill Manual dan Elektrik

Perbedaanya kali ini cukup relative karena treadmill elektrik ada juga tahan lama. Tetapi pada umumnya, mesin-mesin elektrik biasanya kurang tahan lama karena rentan rusak dan elektrik rentan jika terkena debu.

Treadmill Elektrik

Perbedaan Treadmill Manual dan Elektrik

Treadmill elektrik menggunakan motor sebagai penggerak. Perbedaan lainya treadmill elektrik dilengkapi dengan berbagai macam tombol untuk mengatur kecepatan dan cukup praktis. Kelebihan treadmill elektrik ini sebagai berikut.

Desain yang Keren

Treadmill elektrik ini memiliki desain yang lebih keren dibanding treadmill manual. Treadmill elektrik ini memiliki desain lebih keren dan modern. Oleh karena itu, treadmill elektrik cenderung lebih banyak dibeli terutama di pusat kebugaran.

Praktis dan Mudah Digunakan

Perbedaan treadmill elektrik salah satunya adalah praktis dan mudah digunakan. Anda hanya perlu menekan tombol-tombol yang tersedia. Inilah alasan pusat kebugaran cenderung memilih treadmill elektrik karena praktis dan mudah digunakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini