Share

MotoGP Jepang 2022: Finis Keempat, Marc Marquez Puas Banget

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 38 2674659 motogp-jepang-2022-finis-keempat-marc-marquez-puas-banget-18AixeP02l.jpg Marc Marquez finis keempat dalam balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, finis keempat dalam balapan MotoGP Jepang 2022. Meski gagal meraih podium, Marquez tidak kecewa.

The Baby Alien bahkan puas dengan posisi keempat yang diraihnya. Bagaimana tidak, Marquez sebelumnya gagal finis dalam balapan pertamanya usai absen panjang, MotoGP Aragon 2022.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Dalam balapan di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022, siang WIB, Marquez memulai dari pole position. Akan tetapi, dia disalip Brad Binder (KTM Red Bull) selepas start. Tak lama kemudian, dia disusul oleh duo Ducati, Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Selanjutnya, Marquez sempat bersaing dengan Miguel Oliveira (KTM Red Bull). Marquez akhirnya bisa menyalip pembalap KTM Red Bull itu sehingga bisa merebut posisi keempat.

Bagi Marquez, hasil di Sirkuit Motegi sudah jauh lebih baik dari perkiraan awal. Pasalnya, dia sadar, balapan bakal berjalan sulit ketika tidak dibantu oleh hujan.

“Kami tahu balapannya akan sulit pada situasi balapan kering. Tetapi, keadaan berjalan lebih baik ketimbang perkiraan,” kata Marquez di akun instagram-nya, @marcmarquez93, Minggu (25/9/2022).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Setelah menjalani balapan pertama secara penuh, Marquez makin yakin dengan fisiknya. Dia pun bertekad melanjutkan momentum ke balapan selanjutnya, MotoGP Thailand 2022.

“Saya dapat merasakan lengan dengan baik dan menyelesaikan balapan untuk pertama kali usai operasi. Sangat puas dengan akhir pekan ini. Saya menantikan hasil serupa. Sampai jumpa di Thailand,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini