Share

MotoGP Jepang 2022: Aleix Espargaro Tak Kaget Marc Marquez Menggila hingga Sabet Pole Position

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 38 2674479 motogp-jepang-2022-aleix-espargaro-tak-kaget-marc-marquez-menggila-hingga-sabet-pole-position-1gHimbZRtT.jpg Aleix Espargaro tak kaget Marc Marquez raih pole position di MotoGP Jepang 2022. (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, tak kaget melihat Marc Marquez tampil menggila hingga menyabet pole position di MotoGP Jepang 2022. Dianggap bukan kejutan, Espargaro menilai Marquez memang punya penampilan bagus baik dalam kondisi lintasan basah maupun kering.

Sebagaimana diketahui, Marquez berhasil membuat kejutan pada penampilan keduanya usai kembali balapan setelah absen lama di MotoGP 2022. Karena sebelumnya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- meraih hasil yang kurang memuaskan pada balapan sebelumnya, di MotoGP Aragon 2022.

Marc Marquez

Kini, Marquez berhasil meraih pole position di MotoGP Jepang 2022. Tentu saja, hasil ini merupakan kabar gembira untuknya sekaligus bagi timnya, Repsol Honda, setelah tampil terseok-seok sejak awal musim MotoGP 2022.

BACA JUGA: Beda Nasib dengan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022, Pol Espargaro Tak Iri

Raihan pole position Marquez tak membuat Aleix Espargaro terkejut. Kakak dari Pol Espargaro itu menyebut The Baby Alien memang memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi karena jam terbangnya yang sudah tinggi.

BACA JUGA: Tergakum-kagum Marc Marquez Sabet Pole Position di MotoGP Jepang 2022, Jorge Martin: Dia Bisa Menang!

β€œDi sini, di Motegi, balapan sebenarnya tentang dua faktor penting. Melindungi ban belakang dan menjaga ritme. Dalam kasus Marc, ada juga faktor terkait keadaan fisik,” kata Espargaro, dikutip dari Speedweek, Minggu (25/9/2022).

Espargaro juga menyebut Marquez bakal tetap tampil apik di berbagai kondisi. Pembalap berusia 33 tahun itu mengungkapkan, The Baby Alien dan Repsol Honda punya catatan manis di MotoGP Jepang.

β€œMarc juga cepat di lintasan kering, bukan hanya di lintasan basah,” ungkapnya.

Marc Marquez

"Bagus bahwa Marc ada di depan. Dia selalu cepat di Jepang dan Honda selalu bagus di sini. Kami melihatnya dengan saudara saya Pol sejak Jumat,” jelas Espargaro.

Sementara itu, para rider baru saja menyelesaikan sesi warm up atau pemanasan sebelum memulai balapan MotoGP Jepang 2022. Balapan sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, pada Minggu (25/9/2022) pukul 13.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini