Share

Beda Nasib dengan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022, Pol Espargaro Tak Iri

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 38 2674457 beda-nasib-dengan-marc-marquez-di-motogp-jepang-2022-pol-espargaro-tak-iri-g91oxcMNNO.jpg Pol Espargaro komentari penampilan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022. (Foto: Twitter/@hrc_motogp)

MOTEGI โ€“ Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, beda nasib dengan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022. Jika Marc Marquez berhasil menyegel pole position usai tampil ciamik di kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Pol Espargaro hanya akan start dari urutan ke-11.

Meski begitu, Pol Espargaro tak iri dan bahkan tetap memuji kehebatan Marc Marquez. Bagi Pol Espargaro, pencapaian manis rekan setimnya itu merupakan hal spesial bagi Honda.

Marc Marquez

Balapan di MotoGP Jepang 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022) pukul 13.00 WIB. Marquez pun kembali memiliki kesempatan besar untuk bisa memenangkan balapan.

Tentu saja, hasil tersebut membawa kegembiraan bagi Marquez yang sempat absen beberapa balapan musim ini setelah melakukan operasi. Pasalnya, di momen comeback-nya yang dilakukan pada MotoGP Aragon 2022, Marquez tidak dapat menunjukan performa terbaiknya.

BACA JUGA: Tergakum-kagum Marc Marquez Sabet Pole Position di MotoGP Jepang 2022, Jorge Martin: Dia Bisa Menang!

Hasil tersebut juga bisa menjadi momen kebangkitan Marquez untuk terus menjadi yang terdepan. Pasalnya, rider asal Spanyol itu terakhir kali meraih pole position adalah pada MotoGP Jepang 2019.

BACA JUGA: Hasil Pemanasan MotoGP Jepang 2022: Marc Marquez Jatuh, Jorge Martin Paling Gacor

Pol Espargaro pun menyebut Marquez sangat gembira dengan hasil yang telah didapatkannya. Dirinya pun menyadari bahwa hal tersebut pasti dialami oleh para pembalap yang baru saja pulih dari cedera.

โ€œMarc sangat senang dengan pole position,โ€ ungkap Pol Espargaro, dilansir dari Motosan, Minggu (25/9/2022).

โ€œBagi seorang pembalap untuk kembali dari cedera yang telah dia alami begitu lama dan untuk mengambil posisi terdepan, itu sangat istimewa,โ€ imbuhnya.

Pol Espargaro

Sementara itu, soal hasil minor yang didapat di kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Pol Espargaro ogah ambil pusing. Dia tetap cukup yakin bakal mampu meraih hasil yang lebih baik di hari balapan.

โ€œSaya pikir jika trek seperti kemarin, saya bisa mendapatkan hasil yang baik. Saya cepat untuk satu putaran, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya dalam kecepatan balapan,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini