Share

Menangi Duel Lawan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2022, Enea Bastianini Dipuji Setinggi Langit oleh Marc Marquez

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 38 2672745 menangi-duel-lawan-francesco-bagnaia-di-motogp-aragon-2022-enea-bastianini-dipuji-setinggi-langit-oleh-marc-marquez-YNfX1c9orR.jpg Marc Marquez puji kehebatan Enea Bastianini yang kalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez melontarkan pujian setinggi langit kepada Enea Bastianini. Pujian itu diberikan setelah pembalap Gresini Racing itu berhasil memenangi duel melawan Francesco Bagnaia hingga jadi juara MotoGP Aragon 2022.

Menurut Marc Marquez, Enea Bastianini sangat kuat dari segi kecepatan. Selain itu, peraih enam kali juara dunia MotoGP itu melihat Enea Bastianini sosok yang berani bertarung satu lawan satu.

Enea Bastianini

(Enea Bastianini ketika juara MotoGP Aragon 2022)

Sebab demikian, tak heran bila Enea Bastianini berhasil jadi juara MotoGP Aragon 2022. Diketahui sebelumnya, pada akhir pekan lalu, The Beast -julukan Enea Bastianini- langsung tancap gas begitu balapan di Aragon dimulai.

Dia menempel ketat Francesco Bagnaia, untuk memperebutkan posisi terdepan. Pada akhirnya, perjuangannya baru membuahkan hasil pada lap terakhir.

Ia sukses menyalip Francesco Bagnaia di tikungan akhir, sebelum finis, untuk mengamankan kemenangan keempatnya pada musim ini. The Baby Alien -julukan Marquez- pun terkesima dengan penampilan luar biasa rider berusia 24 tahun itu.

BACA JUGA:Bikin Rusuh di MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez Dinasihati Casey Stonerย 

Ia menilai Enea Bastianini adalah salah satu pembalap terkuat di lap-lap akhir. Kemampuan duelnya yang sangat apik dan kecepatan Desmosedici 21-nya sangat membuatnya terkesan.

"Itu pertarungan yang hebat dengan Bagnaia di Aragon. Enea mengemudi dengan sangat baik dan saat ini dia adalah yang terkuat di lap terakhir,โ€ kata Marc Marquez dilansir dari Speedweek, Kamis (22/9/2022).

Marc Marquez

โ€œBukan hanya dalam duel, di mana dia juga sangat bagus, tetapi terutama dalam hal kecepatan,โ€ imbuhnya.

Sebelumnya di Misano, The Beast juga terlibat duel sengit dengan Pecco -sapaan Bagnaia- hingga lap terakhir. Namun, sang bintang tim pabrikan Ducati berhasil mengunggulinya dengan selisih 0,034 detik saja.

Kehebatan Enea Bastianini dan Pecco pun akan disatukan di Ducati Lenovo mulai tahun depan. Tentu saja sangat menarik melihat kedua pembalap tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu saling berduel untuk menjadi yang terbaik.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini