Share

Demi Majukan Bulu Tangkis, Arab Saudi Impor Pelatih asal Indonesia

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 21 September 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 40 2672124 demi-majukan-bulu-tangkis-arab-saudi-impor-pelatih-asal-indonesia-cT2MPgMHsf.jpg Robin Jainudin Nuar gabung ke satu klub bulu tangkis di Arab Saudi (Foto: Twitter/@Alfara_Club)

DEMI majukan bulu tangkis, Arab Saudi impor pelatih asal Indonesia. Hal itu diketahui melalui unggahan salah satu klub bulu tangkis asal Arab Saudi, Alfara Club dalam Twitter resmi mereka.

Dalam unggahan Twitter mereka, Alfara Club mendatangkan pelatih asal Indonesia, yaitu Robin Jainudin Nuar pada awal bulan Februari 2022 silam. Kehadiran Robin Jainudin pun sangat diharapkan bisa membantu klub khususnya dan juga bulu tangkis Arab Saudi pada umumnya.

Badminton

“Kedatang pelatih bulu tangkis asal Indonesia, kapten Robin. Untuk persiapan musim baru dan meraih hasiil terbaik untuk tim, Insya Allah,” tulis Alfara Club dilansir dari Twitter pada Rabu (21/9/2022).

Untuk diketahui, Robin Jainudin Nuar sendiri merupakan pelatih bulu tangkis asal Bengkulu, yang sudah lama berkecimpung di dunia bulu tangkis. Bahkan, ia diketahui memiliki sertifikat kepelatihan dari Federasi bulu tangkis Dunia (BWF).

Kehadiran Robin Jainudin Nuar sendiri sangat diharapkan oleh Alfara Club bisa mendongkrak prestasi klub. Selain itu, ia diharapkan bisa membantu regenerasi bulu tangkis Arab Saudi.

BACA JUGA:3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Pernah Kena Skandal, Nomor 1 Libatkan Pebulu Tangkis China

Jauh sebelum berlabuh ke Arab Saudi, Robin Jainudin Nuar sendiri sudah melanglang buana ke berbagai tim di Indonesia. Selain itu, Robin Jainudin Nuar juga pernah merantau ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Catatan impresif itu membuat namanya terus mencuat, hingga klub bulu tangkis Arab Saudi meminangnya. Selain torehan positif itu, Robin Jainudin Nuar sendiri juga memiliki kontrak dengan apparel bulu tangkis asal Tiongkok. Hal itu membuktikan Robin Jainudin Nuar bukan pelatih sembarangan.

Robin Jainudin Nuar

(Robin Jainudin Nuar gabung salah satu klub bulu tangkis di Arab Saudi pada Februari 2022 silam)

Sebagai tambahan informasi, bukan hanya Robin Jainudin Nuar saja yang berkiprah di luar negeri. Sejumlah nama mentereng asal Indonesia lainnya juga menjadi pelatih di luar negeri. Di antaranya, Iain Hergiono (Luxembourg), Wisnu Haryo Saputra (Italia), ataupun Rexy Mainaky yang melatih di Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini