Share

Gagal Total di MotoGP Aragon 2022, Ini Dalih Franco Morbidelli

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 38 2671086 gagal-total-di-motogp-aragon-2022-ini-dalih-franco-morbidelli-INmNYJGhE3.jpg Franco Morbidelli kala berlaga di MotoGP. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, gagal total di MotoGP Aragon 2022. Hanya bisa finis di posisi ke-17 dalam balapan MotoGP Aragon 2022 yang digelar pada Minggu 18 September 2022, Morbidelli pun membeberkan penyebabnya.

Setelah mengalami musim yang berat sepanjang MotoGP 2022, Morbidelli masih belum bisa unjuk gigi di Aragon. Bahkan, dia memulai balapan di Spanyol tersebut dari posisi 20 alias keempat dari belakang.

Franco Morbidelli

Kecelakaan yang dialami rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang juga menimpa Takaaki Nakagami, akibat ulah Marc Marquez di lap pertama pun tak membantunya sama sekali. Pembalap asal Italia itu benar-benar tak bisa melaju kencang selama balapan 23 lap itu berlangsung.

BACA JUGA: Demi Tampil di MotoGP Jepang 2022, Takaaki Nakagami Jalani Operasi Sembuhkan Cedera dari Tabrakan dengan Marc Marquez

Alhasil, rider berusia 27 tahun itu hanya bisa finis di urutan ke-17 alias keempat dari belakang. Posisinya hanya terangkat sedikit setelah tiga pembalap tersebut di atas gagal finis.

Morbidelli pun tak memungkiri bahwa performa Yamaha M1 2022-nya masih belum mengalami perkembangan yang signifikan. Padahal, beberapa perangkat telah dicobanya untuk membantu meningkatkan kecepatan kuda besinya.

BACA JUGA: Kritik Marc Marquez Usai Buat Fabio Quartararo dan Nakagami Kecelakaan, Ayah Jorge Lorenzo: Dia Lepas Kendali!

“Yang pasti, dua kecelakaan di lap pertama tidak membantu saya mendapat hasil yang lebih baik,” kata Morbidelii, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Selasa (20/9/2022).

“Selain itu, kecepatan saya tidak bagus walaupun itu cukup baik untuk naik beberapa posisi, tetapi kami berusaha untuk finis di tempat yang lebih tinggi,” sambungnya.

“Kami mencoba sesuatu dalam balapan untuk membuat saya sedikit lebih cepat di tikungan cepat, tetapi sebenarnya saya tidak melihat peningkatan. Saya hanya fokus memberi yang maksimal yang bisa saya berikan,” imbuhnya.

Kendati demikian, mantan pembalap tim satelit Yamaha itu masih belum menyerah. Morbidelli terus berusaha meningkatkan performa motornya demi meraih hasil yang lebih baik pada balapan selanjutnya di MotoGP Jepang 2022 yang akan dihelat pada Minggu 25 September 2022.

Franco Morbidelli

“Kami akan duduk di depan komputer dan mencoba menemukan apa yang perlu saya tingkatkan di tikungan cepat dari data yang ada, dan kemudian kami akan mencoba lagi di Jepang,” ujar rider kelahiran Roma itu.

Dengan hasil tersebut, Morbidelli gagal membawa pulang satu pun poin dari Aragon. Dia masih terdampar di urutan 19 klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 26 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini