Share

Sadar Tertinggal Terlalu Jauh, Enea Bastianini Tak Targetkan Gelar Juara meski Menangkan MotoGP Aragon 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 38 2671048 sadar-tertinggal-terlalu-jauh-enea-bastianini-tak-targetkan-gelar-juara-meski-menangkan-motogp-aragon-2022-rdjYZeR9on.JPG Enea Bastianini tak incar gelar juara MotoGP 2022 usai menang di Aragon (Foto: REUTERS)

SADAR tertinggal terlalu jauh, Enea Bastianini tak targetkan gelar juara meski menangkan MotoGP Aragon 2022. The Beast –julukan Enea Bastianini– baru saja memenangkan seri keempatnya di MotoGP 2022 pada Minggu 18 September 2022.

Enea Bastiani merangsek ke depan setelah mengawali balapan di urutan ketiga pada Sirkuit Motorland Aragon. Sempat ditahan oleh Jack Miller dari Ducati Lenovo, pembalap Gresini Ducati itu akhirnya bisa mengambil alih posisi kedua.

Enea Bastianini

Setelah menyalip Miller, Bastianini kembali bersaing dengan Francesco Bagnaia untuk menjadi yang terdepan. Sayang, percobaan pertamanya tak terlalu bagus untuk mengambil alih posisi pertama karena melakukan kesalahan.

Namun pada putaran terakhir, Bastianini berhasil menyalip Pecco –sapaan akrab Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia itu sukses menyalip Bagnaia di tikungan ketujuh untuk mendapatkan poin maksimal di Aragon.

Sementara Bastianini mengaku kemenangan di MotoGP Aragon 2022 membuat jarak poin dengan tiga pembalap di klasemen sementara kurang dari 50 poin. Meski demikian, ia menilai bukan tekanan karena masih ada beberapa balapan dan harus mendapatkan poin.

"Kejuaraan itu penting dan sekarang saya lebih dekat dengan Fabio (Quartararo), Pecco dan Aleix (Espargaro). Tapi bagi saya ini bukan tekanan saat ini karena saya harus memulihkan banyak poin dan apa yang saya katakan adalah saya harus melihat apa yang terjadi balapan demi balapan," kata Bastianini dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (20/9/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu menjelaskan memulai balapan dari posisi terdepan adalah hal terpenting untuknya karena akan sulit mendapatkan hasil bagus, jika tidak berada di posisi tersebut. Bastianini pun mengaku tujuannya bukanlah gelar juara musim ini, tetapi mendapatkan hasil bagus di setiap balapan.

 Enea Bastianini

"Yang paling penting bagi saya adalah memulai dari atas seperti di tiga balapan terakhir, di baris pertama atau kedua karena jika Anda berada di belakang, sulit untuk melakukan pekerjaan dengan baik selama balapan. Tujuan saya sekarang adalah balapan, bukan kejuaraan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini