Share

5 Kejuaraan Bulutangkis Dunia dengan Hadiah Terbesar, Nomor 1 Paling Fantastis!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Senin 12 September 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 40 2666086 5-kejuaraan-bulutangkis-dunia-dengan-hadiah-terbesar-nomor-1-paling-fantastis-YQv3Kj7i6u.jpeg Berikut 5 kejuaraan bulutangkis dunia dengan hadiah terbesar (Foto: PBSI)

SEBANYAK 5 kejuaraan bulutangkis dunia dengan hadiah terbesar akan diulas dalam artikel ini. Sudah hal lumrah jika setiap turnamen atau kompetisi memiliki hadiah yang besar untuk diperebutkan para pesertanya.

Selain sebagai pemicu meraih juara, biasanya hadiah itu juga diperuntukan pembinaan atlet dari suatu negara. Bicara soal hadiah, dari banyaknya turnamen tepok bulu yang digelar, ada sejumlah kejuaraan dengan hadiah besar. Lantas, apa saja kejuaraan dunia bulutangkis dengan hadiah terbesar?

Berikut 5 kejuaraan bulutangkis dunia dengan hadiah terbesar:

5. Thailand Open (Rp14 Miliar)

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Di urutan kelima, ada Thailand Open. Turnamen super 500 ini ternyata cukup diincar para pebulutangkis dunia. Bagaimana tidak, untuk satu pemenang turnamen ini bisa mencaplok hadiah utama senilai USD950 ribu atau sekira Rp14 miliar.

Untuk tahun ini Thailand Open 2022 sendiri berlangsung sejak 17-22 Mei 2022. Sayangnya, di tahun ini tidak ada wakil Indonesia yang keluar jadi juara. Fajar Alfian/Muhammad Rian, yang mentas di final tak mampu menyudahi permainan hingga harus kalah dari wakil Jepang.

4. China Open (Rp14,8 Miliar)

anthony ginting

Kemudian ada China Open, yang masuk kategori elite. Pasalnya, hadiah dari turnamen super 1000 itu diketahui mencapai USD1 juta (Rp14,8 miliar). Sejumlah wakil Indonesia pun pernah mencicipi juara China Open.

Adapun wakil Tanah Air yang menjadi juara ada ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Sementara untuk tahun ini, China Open baru digelar mulai 3 Oktober 2022 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

3. All England (Rp15 Miliar)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Selanjutnya ada turnamen tertua bulutangkis, yaitu All England. Ya, kejuaraan super 1000 ini diketahui menyediakan hadiah hingga USD1,1 juta atau sekira Rp15 mililar. Selain hadiahnya yang menggiurukan kejuaraan ini juga memiliki gengsi yang tinggi.

Tahun ini, salah satu pasangan ganda putra Indonesia, berhasil menyandang gelar juara. Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bakri (sebutan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses mengandaskan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final All England 2022.

2. Indonesia Open (Rp17,6 Miliar)

Indonesia Open

Selanjutnya ada Indonesia Open, yang diketahui punya hadiah dengan nilai besar di antara kejuaraan dunia bulutangkis lainnya. Ya, turnamen super 1000 ini memang sangat bergengsi. Para peserta memperebutkan total hadiah hingga USD1,2 juta (sekira Rp17,6 miliar).

Sayangnya, meski berlangsung di Indonesia, tidak ada wakil Tanah Air yang berhasil menjadi juara. Anthony Sinisuka Ginting pun takluk di tangan Viktor Axelsen, yang keluar jadi juara di nomor tunggal putra.

1. BWF World Tour Finals (Rp22 Miliar)

Ahsan/hendra

Di urutan pertama ada turnamen paling bergensi se-dunia, yang jadi incaran para pebulutangkis. Ya, turnamen itu adalah BWF World Tour Finals. Tak semua pebulutangkis bisa mengikuti kejuaraan dunia ini. Hanya beberapa wakil saja yang berhak mentas di turnamen bergengsi ini.

Sekadar diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi salah satu pebulutangkis dalam negeri yang pernah menyabet gelar juara BWF World Tour Finals. Hal itu terjadi pada 2019 silam.

Dari kemenangan itu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak membawa hadiah senilai USD1,5 juta (Rp22 miliar). Untuk tahun ini BWF World Tour Finals sendiri bakal berlangsung di Guangzhou, China.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini