Share

Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ternyata Miliki Kembaran di Dunia Bulu Tangkis

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 40 2663325 ganda-putri-apriyani-rahayu-siti-fadia-ternyata-miliki-kembaran-di-dunia-bulu-tangkis-710YLEP9eo.jpeg Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia ternyata miliki kembaran di dunia bulu tangkis (Foto: Humas PP PBSI)

GANDA putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia ternyata miliki kembaran di dunia bulu tangkis, akan dibahas Okezone. Pencapaian mereka ternyata mirip dengan wakil Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Sebagaimana diketahui, Apriyani/Fadia sejauh ini sudah membukukan dua gelar di dunia Bulutangkis. Mereka telah mendapatkan gelar Super 500 (Singapura Open 2022) dan Super 750 (Malaysia Open 2022).

Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ternyata Miliki Kembaran di Dunia Bulu Tangkis

(Apriyani/Fadia beraksi, foto: Humas PP PBSI)

Padahal, Apriyani/Fadia baru dipasangkan pada awal 2022. Fadia menjadi tandem baru Apriyani karena Greysia Polii pensiun pada tahun ini.

Uniknya, pencapaian Apriyani/Fadia ternyata memiliki kembaran dengan ganda putri Korea Selatan. Jeong/Kim punya kesamaan prestasi dengan Apriyani/Fadia di dunia bulu tangkis.

Melansir @Badminton_fess, Kamis (8/9/2022), Apriyani/Fadia dan Jeong/Kim sama-sama memiliki dua gelar di level yang sama, yaitu gelar Super 500 dan Super 750. Berbeda dengan Apriyani/Fadia, Jeong/Kim meraih gelar di level itu pada Japan Open (Super 750) dan Korea Open 2022 (Super 500).

Uniknya lagi, kedua pasangan ganda putri itu juga memiliki kesamaan tahun lahir. Apriyani Rahayu dan Kim lahir pada 1998. Mereka hanya terpaut empat bulan dengan Kim diketahui lebih tua dari Apriyani.

Follow Berita Okezone di Google News

Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ternyata Miliki Kembaran di Dunia Bulu Tangkis

(Apriyani/Fadia selebrasi, foto: Humas PP PBSI)

Lalu, Fadia memiliki kesamaan tahun lahir dengan Jeong. Mereka lahir pada 2000, tetapi Kim lebih tua 10 bulan dari Fadia. Tentu saja, kesamaan ini menjadi keunikan tersendiri.

Namun, Jeong/Kim sudah berada di ranking sembilan dunia versi Federasi Badminton Dunia (BWF). Kini, Apriyani/Fadia menduduki peringkat ke-42. Tentunya, Apriyani/Fadia diharapkan terus berkembang dan menembus 10 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini