Share

6 dari 8 Pembalap Ducati Rebut Pole Position di MotoGP 2022, Siapa Saja?

Reinaldy Darius, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 38 2662654 6-dari-8-pembalap-ducati-rebut-pole-position-di-motogp-2022-siapa-saja-jmiVTGx8pL.jpg 6 dari 8 pembalap Ducati pernah raih pole position di MotoGP 2022 (Foto: Instagram/bestia23)

SEBANYAK 6 dari 8 pembalap Ducati berhasil merebut pole position di MotoGP 2022 sejauh ini. Tim pabrikan asal Italia ini benar-benar berjaya di MotoGP 2022, dengan memiliki empat tim.

Ya, Ducati memiliki empat tim yang mengendarai Desmodici di musim ini. Setiap tim berisikan dua pembalap, maka jumlah pembalap Ducati di musim ini ada delapan.

Francesco Bagnaia

Dari total 14 seri Grand Prix yang diselenggarakan MotoGP musim ini, 11 di antaranya dimenangkan oleh tim yang menggunakan Ducati sebagai mesinnya. Sebagian besar, direngkuh oleh pembalap dari tim pabrikan tentunya.

Tim pabrikan, Ducati Lenovo, memiliki dua orang pembalap, yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Francesco Bagnaia adalah peraih pole position tersering musim ini dengan koleksi empat kali.

Pembalap asal Italia yang sedang berada dalam tren empat kemenangan beruntun tersebut mengamankan pole di Jerez, Le Mans, Sachsenring, dan Assen. Namun, hanya dua di antaranya yang berakhir sebagai kemenangan, yaitu di Jerez dan Assen.

Kemudian, Jack Miller memenangkan pole sekali di Sirkuit Misano pada MotoGP San Marino 2022. Sayangnya, rekan setim Francesco Bagnaia tersebut tergelincir di awal balapan yang membuatnya hanya finis di posisi ke-18 di seri yang diselenggarakan pada Minggu 4 September 2022 lalu.

Berikutnya, dari tim Pramac Ducati ada Johann Zarco dan Jorge Martin. Masing-masing dari mereka sukses meraih dua kali pole.

Johann Zarco

Kemudian, ada Enea Bastianini dari Gresini Ducati. Pembalap yang akan menemani Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim depan tersebut sukses meraih pole satu kali di MotoGP Austria 2022, Sirkuit Red Bull Ring.

Rekan setim Enea Bastianini di Gresini Ducati adalah Fabio Di Giannantonio. Dia meraih pole dalam balapan di Sirkuit Mugello, namun sayangnya Fabio Di Giannantonio gagal memenangkan seri tersebut dengan hanya finis di urutan ke-11.

Dua pembalap terakhir adalah Luca Marini dan Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing, tim yang dimiliki oleh legenda MotoGP Valentino Rossi. Meskipun tak pernah meraih pole, namun baik Luca Marini maupun Marco Bezzecchi belakangan mampu menunjukkan tajinya dengan bersaing di depan dalam beberapa balapan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini