Share

Enea Bastianini Dapat Kesempatan Jajal Sasis Ducati 2023 di Tes Tengah Musim MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 38 2662516 enea-bastianini-dapat-kesempatan-jajal-sasis-ducati-2023-di-tes-tengah-musim-motogp-2022-Whia7rKO4Z.jpg Enea Bastianini jajal sasis Ducati 2023 dalam tes tengah musim MotoGP 2022 (Foto: Instagram/bestia23)

ENEA Bastianini dapat kesempatan jajal sasis Ducati 2023 di tes tengah musim 2022. Pembalap Gresini Ducati ini memang mendapatkan tiket promosi untuk membela tim pabrikan pada musim depan.

Seiring dengan kegemilangannya di MotoGP 2022, Enea Bastianini pun dipromosikan untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo bersama Francesco Bagnaia musim depan. Pembalap asal Italia ini mengambil alih kursi Jack Miller, yang gabung KTM Red Bull Factory Racing.

Enea Bastianini

Oleh sebab itu, Ducati pun memberikan Bastianini sasis baru pada tes tengah musim di Sirkuit Misano. Dia pun senang dapat mendapat banyak informasi mengenai motor yang bakal digunakannya musim depan.

“Kami mengumpulkan informasi yang bagus dan mengetes sasis baru. Saya bisa mengatakan jika pengetesan berjalan dengan baik,” kata Bastianini dikutip Speedweek, Rabu (7/9/2022).

Walau demikian, tampaknya rider berusia 24 tahun tersebut tidak terlalu terkesan dengan sasis anyar Ducati. Dia pun berharap pabrikan asal Borgo Panigale tersebut mampu mengatasi masalah sasisnya.

Meski begitu, Bastianini menyebut sasisnya punya potensi yang besar. Pasalnya, dia sanggup mencatatkan waktu yang cukup kencang, walau dalam keadaan lelah dan menggunakan ban bekas.

 Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

“Sasis baru memiliki kelebihannya. Tetapi, begitu juga dengan sasis lama. Ducati harus mengerjakannya. Namun, saya pikir kami telah membuat langkah maju. Pada akhirnya, saya sedikit kelelahan dan menggunakan ban bekas, tetapi saya masih bisa mencatat waktu 1 menit 31 detik,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini