Share

Reaksi Lucu Viktor Axelsen, Dicap Pebulu Tangkis dari Planet Lain karena Terlalu Kuat dan Sulit Dikalahkan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 40 2656633 reaksi-lucu-viktor-axelsen-dicap-pebulu-tangkis-dari-planet-lain-karena-terlalu-kuat-dan-sulit-dikalahkan-Blo8XiVzWO.jpg Viktor Axelsen juara BWF World Championship 2022. (Foto: Humas PBSI)

TOKYO – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, terus mendominasi perbulutangkisan dunia usai menjadi juara BWF World Championship 2022. Pencapaian manis ini membuat Viktor Axelsen bahkan sampai dicap pebulu tangkis dari planet lain karenaterlalu tangguh dan sulit dikalahkan.

Ya, Axelsen lagi-lagi menegaskan dominasinya di sektor tunggal putra. Pemain ranking satu dunia itu berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah menang atas Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Viktor Axelsen

Kemenangan itu diraih dalam laga yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Minggu 28 Agustus 2022. Axelsen menang dalam dua game langsung dengan skor 21-5 dan 21-16.

BACA JUGA: 5 Fakta Final BWF World Championship 2022, Nomor 1 Bikin Sakit Hati Fans Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sebelum menyabet gelar juara dunia, pemain berusia 28 tahun itu hampir selalu merebut gelar juara di banyak turnamen yang diikuti pada musim 2022. Tercatat, Axelsen hanya pernah sekali tumbang dari wakil India, Lakshya Sen, pada tahun ini. Tepatnya, hal itu terjadi di Jerman Open 2022.

BACA JUGA: Prediksi Ranking BWF Usai BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Naik, Fajar Alfian/Rian Ardianto Digeser sang Juara Dunia!

Selain Sen, belum ada pemain tunggal putra dunia yang mampu meredam dominasi Axelsen. Banyak orang membuat pernyataan lucu di jagat dunia maya kala mendapati ketangguhan Axelsen. Mereka menyebut pemain asal Denmark itu berasal dari planet lain karena saking tangguhnya.

Axelsen pun menanggapi hal tersebut dengan pernyataan yang lucu juga. Dia mengatakan kalau dirinya bukan berasal dari planet lain, melainkan sama seperti manusia pada umumnya yang berasal dari bumi.

“Itu adalah sebuah pernyataan yang menyenangkan. Tapi, saya bisa mengatakan kepada kalian bahwa saya dari dunia ini, datang dari planet ini,” kata Axelsen, dilansir dari laman resmi BWF, Senin (29/8/2022).

Kompatriot Anders Antonsen itu yakin kalau ucapan yang beredar mengenai dirinya itu adalah sebuah bentuk dukungan. Axelsen menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk bisa terus memberikan performa terbaiknya di setiap ajang yang akan dimainkan.

“Tapi, saya melihat sebagaimana orang-orang percaya kepada saya dan mereka berpikir bahwa saya seorang pemain yang bagus dan itu memberi saya banyak motivasi,” ungkapnya.

Viktor Axelsen

“Tapi sejujurnya, fokus penuh saya adalah pada permainan saya sendiri, perkembangkan saya sendiri dan saya hanya melakukan yang terbaik setiap harinya,” lanjutnya.

“Saya bangga tentang semua dukungan, saya sungguh beruntung, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berada di posisi ini di mana saya bisa bermain di depan begitu banyak penggemar dan keluarga saya dan tampil di bawah tekanan ini dan mencapai semua tujuan dan impian saya,” jelas Axelsen.

Terlepas dari hal tersebut, Axelsen dijadwalkan tampil di Japan Open 2022 yang berlangsung di Osaka, Jepang. Ajang itu akan dihelat pada 30 Agustus sampai 4 September 2022.

Menarik untuk disimak apakah dominasi Axelsen di sektor tunggal putra akan runtuh di ajang tersebut? Atau dirinya justru masih belum terkalahkan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini