Share

Prediksi Ranking BWF Usai BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Naik, Fajar Alfian/Rian Ardianto Digeser sang Juara Dunia!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 40 2656572 prediksi-ranking-bwf-usai-bwf-world-championship-2022-anthony-ginting-naik-fajar-alfian-rian-ardianto-digeser-sang-juara-dunia-nslJ3H69Lz.jpg Ranking Anthony Ginting diprediksi naik setelah BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

PREDIKSI ranking BWF usai BWF World Championship 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Anthony Ginting naik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto digeser sang juara dunia.

BWF World Championship 2022 telah berakhir pada Minggu 28 Agustus 2022. Para pemain yang mentas di ajang tersebut akan mendapatkan poin ranking tambahan.

Di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen asal Denmark diprediksi masih akan tetap berada di puncak. 122.606 poin yang dimiliki Axelsen masih terlalu jauh untuk dikejar para pesaingnya.

Viktor Axelsen

Terlebih, ia berhasil menjadi juara di BWF World Championship 2022. Untuk urutan dua dan tiga masih akan dihuni Kento Momota (Jepang) dan Anders Antonsen (Denmark).

Diprediksi ada perubahan untuk ranking 4 sampai 8. Lee Zii Jia (Malaysia) naik satu peringkat ke peringkat 4, begitu juga dengan Anthony Ginting yang naik ke peringkat 5. Kemudian, Chou Tien Chen (Taiwan) harus turun dua peringkat ke urutan 6.

Juara dunia 2021, Loh Kean Yew (Singapura) akan naik ke peringkat 7. Ia akan menggeser posisi Jonatan Christie (Indonesia) yang harus rela turun ke ranking 8.

Setelah penampilan gemilang karena bisa sampai final, maka ada kenaikan signifikan yang dialami Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Vitidsarn diprediksi merangsek naik enam peringkat dan naik ke ranking ranking 11.

Beralih ke sektor tunggal putri, Tai Tzu Ying (Taiwan) berhasil menggeser Akane Yamaguchi (Jepang) dari puncak klasemen. Tzu Ying memiliki koleksi 110.845 poin sementara Yamaguchi 109.413 poin. Padahal, Yamaguchi keluar sebagai kampiun di Kejuaraan Dunia Bulut Tngkis 2022 sementara Tzu Ying harus tersingkir di babak semifinal.

Tai Tzu Ying

Kemudian pergeseran juga dialami An Se Young (Korea Selatan). Ia yang tadinya berada di ranking 3 harus turun satu peringkat ke urutan 4. Posisi An itu digeser oleh Chen Yu Fei (China) yang berhasil menembus partai final BWF World Championship 2022.

Sementara itu, di sektor ganda putra juga diprediksi ada perubahan dari beberapa pasangan. Meskipun untuk ranking satu sampai empat tidak mengalami perubahan. Teratas masih akan tetap dihuni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo asal Indonesia.

Perubahan didapat oleh Aaron/Soh yang berhasil menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka naik satu tingkat ke ranking 5 dengan menggeser posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lalu kenaikan peringkat juga dialami pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy yang berhasil kalahkan Marcus/Kevin di babak 16 besar. Lane/Vendy naik dua tingkat ke ranking 15.

Di sektor ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan masih menjadi nomor satu dunia setelah keluar sebagai juara di BWF World 2022. Sementara itu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang tadinya berada di peringkat dua justru harus turun dua peringkat. Pasalnya, pasangan asal Jepang itu harus mundur di babak 32 besar dari ajang tersebut karena Fukushima alami cedera.

Alhasil, dua pasangan Korea Selatan berhasil naik satu tingkat. Lee So Hee/Shin Seung Chan kini berada di ranking dua. Sementara, Kim So Yeong/Kong Hee Yong berada di ranking tiga setelah keluar sebagai runner-u BWF World Championship 2022.

Lalu terakhir di sektor ganda campuran, duet Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari diprediksi naik dua tingkat menjadi ranking 16. Kemudian ada pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, yang naik tiga tingkat ke ranking 9. Serta ada pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang naik satu tingkat ke ranking 8.

Untuk ranking 1 dan 2 tidak mengalami perubahan. Pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai masih menduduki peringkat satu dengan koleksi 115.400 poin. Lalu pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, meskipun berhasil menyabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, mereka masih berada di ranking 2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini