Share

Rekor Kemenangan di BWF World Championship Ternodai, Mohammad Ahsan Akui Tak Jadi Masalah

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 40 2656314 rekor-kemenangan-di-bwf-world-championship-ternodai-mohammad-ahsan-akui-tak-jadi-masalah-Z5EJK021tz.jpg Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Badminton Photo)

TOKYO – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mengaku tidak mempermasalahkan rekor kemenangan dirinya dengan Hendra Setiawan di BWF World Championship terhenti. Sebelumnya Ahsan/Hendra selalu menang dan juara ketika mengikuti tiga edisi turnamen tersebut, namun pada BWF World Championship 2022 pasangan berjuluk The Daddies itu pun pada akhirnya kalah juga.

Ahsan/Hendra tepatnya kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final BWF World Championship 2022. Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu 28 Agustus 2022, Ahsan/Hendra kalah dalam dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 14-21.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama yang diderita Ahsan/Hendra selama empat kali keikutsertaan mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Setelah tiga edisi sebelumnya, The Daddies selalu menjadi juara (2013 di China, 2015 di Indonesia, dan 2019 di Swiss).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hingga akhirnya, rekor kemenangan 100 persen pasangan ranking tiga dunia itu di BWF World Championship itu berhasil dihentikan wakil Malaysia. Tapi Ahsan mengaku tidak mau ambil pusing.

“Kami tidak memikirkan statistik. Tidak masalah rekor 100% itu terhenti,” kata Ahsan dalam rilis PBSI, Senin (29/8/2022).

Ahsan mengungkapkan kalau saat ini mereka hanya berpikir untuk bangkit di ajang Japan Open 2022 yang bergulir pekan depan. Dirinya juga minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami mau fokus untuk coba lagi di Japan pekan depan. Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa medali emas,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung kami,” timpal Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Perjuangan Ahsan/Hendra tetap layak mendapat apresiasi. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus partai final BWF World Championship 2022.

Selain medali perak, Indonesia juga merebut medali perunggu dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian. Sebelumnya Fajar/Rian tumbang di semifinal dari Ahsan/Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini