Share

BWF World Championship 2022: Sudah Tiba di Jepang, Tim Bulu Tangkis Indonesia Gelar Latihan Perdana

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 40 2650816 bwf-world-championship-2022-sudah-tiba-di-jepang-tim-bulutangkis-gelar-latihan-perdana-0rgONZOdao.jpg Tiba di Jepang para wakil Indonesia gelar latihan perdana (Foto: Perbasi)

TIM bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Jepang untuk mengikuti BWF World Championship 2022. Tak perlu waktu lama, para pemain langsung menggelar latihan di Chiyoda Sports Center, Jepang pada Jumat (19/8/2022) waktu setempat.

Mengenai latihan hari ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan materi yang diberikan kepada para pemain. Dalam keterangannya, Rionny Mainaky mengatakan tim bulutangkis Indonesia berlatih selama satu jam untuk mengembalikkan feeling pukulan.

Tim Bulu Tangkis Indonesia

(Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Jepang)

"Hari ini latihan perdana untuk mengembalikkan feeling pukulan dan kondisi. Hanya satu jam memang, tetapi karena ada lapangan yang tidak terpakai jadi bisa kami maksimalkan," ujar Rionny Mainaky dalam rilis resmi PBSI, Jumat (19/8/2022).

Sebanyak 15 wakil Merah Putih pun mengikuti latihan perdana ini. Rionny Mainaky mengatakan latihan berjalan lancar. Ia menuturkan hal paling penting adalah para pemain bugar ketika menjalani latihan.

"Saya rasa cukup latihannya. Penguatan juga bagus dan gerakan anak-anak cukup baik. Semua sehat, tidak ada yang sakit itu paling utama," jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 15 wakil Merah Putih akan mentas di BWF World Championship 2022. Adapun di antaranya ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra.

Kemudian, ada Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri. Selanjutnya, nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turut ambil bagian di nomorganda putra.

Gregoria Mariska

(Gregoria Mariska Tunjung jadi wakil Indonesia di BWF World Championship 2022)

Sedangkan di nomor ganda putra, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto bakal mentas di turnamen bergengsi dunia ini. Sedangkan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan turun di ganda campuran. Mereka semua bakal bertanding di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini