Share

Andrea Dovizioso Soal Gaya Balap Aleix Espargaro: Sangat Kuno

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2649776 andrea-dovizioso-soal-gaya-balap-aleix-espargaro-sangat-kuno-3L9LH65W2k.jpg Andrea Doviziosi mengatakan gaya membalap Aleix Espargaro sangat kuno. (Foto: MotoGP)

JIKA ada pertanyaan siapa pembalap yang punya gaya balap kuno di MotoGP, Andrea Dovizioso punya jawabannya. Ia menilai Aleix Espargaro bahkan gaya balapnya lebih kuno dibanding dirinya.

Hal itu dikatakan Andrea Dovizioso jelang MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini. Dovi -sapaan akrab Dovizioso- menilai apa yang ditampilkan Aleix Espargaro di MotoGP mengingatkan ia pada dirinya sendiri.

Andrea Dovizioso

Namun, Andrea Dovizioso menilai Aleix Espargaro justru memiliki gaya mengemudi lebih kuno dari dirinya. Meski begitu, Dovi menjelaskan hal tersebut tidak ada hubungan dengan pertarungan gelar musim ini

"Aleix memiliki gaya yang lebih kuno dariku, ini tidak ada hubungannya dengan itu (pertarungan gelar juara MotoGP 2022)," ujar Andrea Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, para pembalap sedang bersiap untuk tampil di MotoGP Austria 2022. Seri ke-13 itu akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Dovizioso akan menjalani balapan kedua sebelum memutuskan pensiun dari MotoGP. Pembalap asal Italia itu sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya dan MotoGP San Marino 2022 menjadi balapan menjadi balapan terakhirnya.

Aleix Espargaro

Pembalap berusia 36 tahun itu masih kesulitan untuk menunjukkan penampilan apiknya dengan YZR-M1, sehingga membuatnya masih berada di peringkat ke-10 di klasemen sementara MotoGP 2022. Akan tetapi, Dovizioso mengatakan dua tahun lalu, tepatnya pada MotoGP 2020 ketika masih berada di Ducati dirinya menutup musim di posisi keempat klasemen.

"Dua tahun lalu saya berada di urutan keempat," kata Dovizioso dilansir dari Motosan, Kamis (18/8/2022).Dovizioso pun merasa yakin dirinya masih bisa untuk tampil cepat di balapan. Ia pun tak meragukan kemampuanya, tetapi menurutnya penurunan performa tidak bisa berubah dengan cepat.

"Saya yakin, saya cepat. Saya tidak ragu tentang hal itu tidak bisa berubah dari satu tahun ke tahun lainnya," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini