Share

Demi Kalahakn Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Tambah Pelatih Baru

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 43 2649696 demi-kalahakn-oleksandr-usyk-anthony-joshua-tambah-pelatih-baru-XyCtGwRqg9.jpg Anthony Joshua siap kalahkan Oleksandr Usyk (Foto: Reuters)

PETINJU asal Inggris Anthony Joshua tampak serius menghadapi Oleksandr Usyk pada duel ulangan, yang berlangsung Sabtu, 20 Agustus 2022 mendatang. Bahkan, Anthony Joshua sampai menambah pelatih agar bisa membuat lawannya terkapar di dalam ring.

Sebenarnya, AJ -sapaan Anthony Joshua telah melakukan pergantian pelatih sebelumnya. Itu adalah imbas kekalahannya dari Olekandr Usyk pada pertemuan pertama September 2021 lalu.

Β Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Anthony Joshua berpisah dengan pelatih lama Robert McCracken, setelah kehilangan sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO. Datanglah pelatih Angel Fernandez, namun belum bersama jajaran pelatih lainnya.

Akan tetapi, terdapat nama baru lagi yang diajukan Anthony Joshua, yakni Robert Garcia. Meski begitu, dia mengaku memberi pelatih Angel Fernandez tanggung jawab sepenuhnya untuk memilih parter baru.

Keputusan untuk bermitra dengan Robert Garcia datang setelah Anthony Joshua melakukan tur kepelatihan di Amerika Serikat. Dia bekerja dengan orang-orang seperti Eddie Reynoso dan Virgil Hunter selama mencari pelatih baru.

Β BACA JUGA:Siap Lakoni Pertandingan Ulang, Anthony Joshua Yakin Hancurkan Oleksandr Usyk

β€œDia berpengalaman, dia melatih banyak petarung sebelumnya,” kata Anthony Joshua tentang Garcia dalam sebuah wawancara dengan Behind the Gloves, Rabu (17/8/2022).

"Dia membuat Anda melempar pukulan, dia tahu panggung besar dan hal-hal semacam itu. Jauh dari apa yang saya pikirkan tentang Garcia, saya menilai semua pelatih yang saya temui termasuk dia. Saya berkata kepada Angel, pelatih kepala saya di London, 'Bisakah Anda memilih dengan siapa Anda ingin bekerja,” ucap Anthony Joshua.

Anthony Joshua

Menurut Anthony Joshua, yang terpenting adalah kedua pelatih itu akan nyaman satu dengan lainnya. Jika keduanya rukun, kesempatan untuk menang dimungkinkan akan lebih besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini