Share

5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Ulang Tahun di Bulan Agustus, Nomor 1 Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 40 2649654 5-pebulu-tangkis-top-dunia-yang-ulang-tahun-di-bulan-agustus-nomor-1-peraih-medali-emas-olimpiade-tokyo-2020-4Sg1ciPED2.jpg Berikut 5 pebulu tangkis top dunia yang ulang tahun di bulan Agustus (Foto: Instagram/@kevin_sanjaya)

SEBANYAK 5 pebulu tangkis top dunia yang ulang tahun di bulan Agustus akan diulas dalam artikel ini. Ya, seperti diketahui, Agustus menjadi bulan spesial bagi Indonesia, yang tiap tahunnya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan.

Di tahun ini, Indonesia sendiri genap merayakan HUT ke-77, yang jatuh pada 17 Agustus 2022. Akan tetapi, bukan hanya bangsa Indonesia saja yang turut bersuka cita. Sejumlah bulu tangkis, juga merayakan ulang tahun tepat di bulan Agustus.

Lantas, siapa saja pebulu tangkis yang berulang tahun di bulan Agustus ini? Berikut 5 pebulu tangkis top dunia yang ulang tahun di bulan Agustus:

5. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan

Di urutan kelima ada Hendra Setiawan. Ya, pebulu tangkis yang bermain di nomor ganda putra ini kerap berpasangan dengan Muhammad Ahsan. Pria yang lahir pada 25 Agustus 1984 ini kini menduduki peringkat ketuga dunia BWF.

Atlet senior ini pernah memenangkan banyak kompetisi bersama partnernya. Sebut saja medali emas Olimpiade Beijing 2008, BWF World Championship, emas Asian Games, dan juara All England.

4. Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya

Kemudian, ada Kevin Sanjaya. Ya, pebulu tangkis satu yang baru saja resmi bertunangan dengan Valencia Tanoesoedibjo ini lahir pada 2 Agustus 1995. Tanggal lahirnya sama dengan tanggal di mana ia melamar sang kekasih.

Terlepas dari itu, Kevin Sanjaya merupakan seorang pebulutangkis top dunia, yang kini menempati ranking 1 BWF di nomor ganda putra. Bersama Marcus Gideon, Kevin Sanjaya telah memenangkan banyak kejuaraan dan penghargaan.

3. Arisa Higashino

Arisa Higashino

Beranjak dari Indonesia, kini ada pebulutangkis asal Jepang, yaitu Arisa Higashino. Pasangan dari Yuta Watanabe di kategori ganda campuran ini, menempati ranking BWF ketiga dunia. Arisa Higashino merupakan pebulu tangkis asal Jepang yang lahir pada 1 Agustus 1996.

Arisa Higashino pernah memenangkan banyak penghargaan. Salah satu yang paling bergengsi adalah All England Open 2018.

2. Lee Yang

Lee yang

Selanjutnya, ada Lee Yang, seorang atlet bulutangkis asal Taiwan. Lee Yang sendiri lahir pada 12 Agustus 1995, beda 10 hari saja dengan Kevin Sanjaya. Ia adalah pebulu tangkis yang bermain di sektor ganda putra.

Kini ia menempati ranking ke-4 BWF bersama partnernya, Wang Chi-Lin. Salah satu prestasinya adalah medali emas dalam ajang Prancis Terbuka 2017 serta medali perunggu di Asian Games 2018.

1. Greysia Polii

Greysia Polii

Di urutan pertama pasti sudah tidak asing lagi di telinga penggemar bulu tangkis dunia. Ya, dia adalah Greysia Polii atau yang kerap disapa Greys.

Greys merupakan atlet bulu tangkis wanita yang memiliki kemampuan memukau. Wanita kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987 ini bermain di nomor ganda putri Indonesia. Akan tetapi, tepat 12 Juni 2022, Greysia Polii resmi pensiun dari dunia bulu tangkis.

Namun, jauh sebelum pensiun, Greysia Polii sukses memberikan hadiah terindah bagi bangsa Indonesia. Ya, bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini