Share

Tak Pasang Target untuk Ng Tze Yong di BWF World Championship 2022, Pelatih Tunggal Putra Malaysia: Tetap Harus Maksimal!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 40 2649618 tak-pasang-target-untuk-ng-tze-yong-di-bwf-world-championship-2022-pelatih-tunggal-putra-malaysia-tetap-harus-maksimal-qWFQIbZpzr.jpg Ng Tze Yong siap tampil di BWF World Championship 2022 (Foto: BWF)

PELATIH tunggal putra putra Malaysia, Hendrawan mengaku tak pasang target untuk salah satu wakil Malaysia, Ng Tze Yong di BWF World Championship 2022. Akan tetapi, ia berharap Ng Tze Yong bisa tampil maksimal dan buat kejutan di BWF World Championship 2022.

Tze Yong bisa dibilang bintang baru di sektor tunggal putra Malaysia. Pemain 23 tahun itu sedang mengalami peningkatan performa. Pasalnya, dia baru saja berhasil menyabet medali perak di ajang Commonwealth Games 2022.

Ng Tze Yong

Selanjutnya, Ng Tze Yong dipercaya mentas di BWF World Championship 2022. Ini merupakan kali pertamanya bisa mentas di salah ajang bergengsi olahraga tepok bulu tersebut.

Walaupun bakal tampil debut, medali perak Commonwealth Games 2022 yang diraih olehnya tentu akan menjadi pelecut semangat baginya. Jadi, bukan tidak mungkin kalau Ng Tze Yong bisa membuat kejutan di BWF World Championship 2022.

Hendrawan selaku pelatih tak memasang target kepada anak didiknya. Mengingat, ini adalah kali pertama Ng Tze Yong tampil di ajang tersebut. Pelatih asal Indonesia itu hanya ingin pemainnya bisa kerahkan penampilan terbaiknya.

“Sama seperti di Commonwealth Games, Ng Tze Yong mendapat kesempatan menit terakhir untuk berpartisipasi dalam turnamen besar. Kami belum menetapkan target khusus untuknya,” kata Hendrawan, dikutip dari The Star, Rabu (17/8/2022).

“Terlepas dari siapa yang dia hadapi, yang terpenting adalah dia berusaha maksimal mengeluarkan permainan terbaiknya dan kemudian apa pun bisa terjadi,” sambungnya.

Ng Tze Yong

BWF World Championship 2022 sendiri akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022. Di babak pertama, Ng Tze Yong akan langsung berhadapan dengan pemain muda andalan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menarik untuk disimak pertandingan antara Ng Tze Yong vs Chico Aura Dwi ini. Sebab, keduanya sama-sama melakoni debut di BWF World Championship 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini