Share

BWF World Championship 2022: Legenda Bulu Tangkis Malaysia Sebut Anthony Ginting sebagai Salah Satu Calon Juara

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 40 2649571 bwf-world-championship-2022-legenda-bulu-tangkis-malaysia-sebut-anthony-ginting-sebagai-salah-satu-calon-juara-q96W2rsUuh.jpg Legenda bulu tangkis Malaysia menyebutkan, Anthony Ginting sebagai salah satu kandidat juara BWF World Championship 2022 (Foto: Reuters)

KUALA LUMPURBWF World Championship 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22 hingga 28 Agustus mendatang. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, disebut sebagai salah satu calon juara di turnamen akbar tersebut.

Prediksi itu diutarakan oleh legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek. Dia membeberkan lima tunggal putra yang menjadi kandidat kuat juara dan salah satunya adalah Ginting.

Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

BWF World Championship 2022 sudah sangat dinantikan oleh para pencinta tepok bulu. Apalagi, para pemain kelas dunia di setiap sektor akan tampil di ajang tersebut.

Rashid pun sudah mempunyai nama-nama kandidat juara untuk sektor tunggal putra. Menurutnya, Viktor Axelsen (Denmark) masih menjadi kandidat terkuat karena performanya yang sangat konsisten.

“Bagi saya, Axelsen adalah pilihan utama karena saya lihat dia yang paling konsisten di berbagai kejuaraan sepanjang tahun ini. Jadi, peluang dia lebih tinggi dibanding yang lain, tetapi tetap persiapan menjadi kunci pada Kejuaraan Dunia kali ini,” kata Rashid, dilansir dari Bharian, Rabu (17/8/2022).

Namun, dia jelas tak melupakan salah satu pemain Malaysia, yaitu Lee Zii Jia. Menurutnya, ajang ini merupakan waktu bagi Zii Jia untuk unjuk kebolehan. Apalagi, pemain berusia 24 tahun itu telah melakukan persiapan yang matang.

“Bagi Lee Zii Jia, ini adalah waktu terbaik baginya untuk membuktikan kemampuannya yang sebenarnya setelah mendapatkan banyak kritikan. Saya percaya, bahwa kritik yang dilontarkan juga merupakan motivasi terbaik baginya untuk membungkam para kritikus,” imbuhnya.

Irwansyah dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Humas PP PBSI)

“Bagaimanapun, dia telah mengatakan ingin fokus pada Kejuaraan Dunia dan yang pasti persiapannya juga lebih berkualitas,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rashid juga membeberkan tiga kandidat kuat lainnya. Selain Lakshya Sen (India) dan Chou Tien Chen (Taiwan), dia juga memasukkan nama Ginting. Menurutnya, pemain andalan Indonesia itu juga patut diwaspadai.

“Kita juga tidak boleh memandang remeh terhadap potensi yang dimiliki Anthony Ginting, Lakshya Sen, dan Chou Tien Chen. Mereka memiliki kelebihan masing-masing dan yang paling penting semuanya memburu gelar Kejuaraan Dunia pertama,” pungkas Rashid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini