Share

5 Wakil Indonesia yang Berpeluang Juara di BWF World Championship 2022, Nomor 1 Masih Penasaran

Krisna Octavianus, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 40 2649478 5-wakil-indonesia-yang-berpeluang-juara-di-bwf-world-championship-2022-nomor-1-masih-penasaran-n7srOMgAeR.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meraih gelar juara dunia 2019. (Foto: PBSI)

SEBANYAK 5 wakil Indonesia yang berpeluang juara di BWF World Championship 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Ada yang penasaran dengan gelar juara dunia.

Akan ada 15 wakil dari Indonesia untuk BWF World Championship 2022. Ganda putra dan tunggal putra menyumbang wakil paling banyak, yakni masing-masing empat wakil.

PBSI sudah menargetkan setiap sektor bisa meraih gelar juara dunia yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022. Lantas, dari Indonesia, siapa yang berpeluang menjadi juara dunia 2022? Berikut daftarnya:

5. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Pebulu tangkis nomor tujuh dunia itu diharapkan bisa mengejutkan dalam BWF World Championship 2022. Jonatan Christie punya pool lebih mudah dibanding Anthony Ginting.

Jika tampil konsisten seperti di Piala Thomas 2020, bukan tidak mungkin Jonatan Christie akan menjadi juara dunia.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus dimasukkan dalam daftar ini. Mereka adalah juara bertahan di sektor ganda putra.

Gelar juara 2019 menjadi bukti mereka patut diperhitungkan untuk BWF World Championship 2022.

3. Anthony Ginting

Anthony Ginting

Potensi pertemuan dengan Viktor Axelsen di babak perempatfinal harus dilupakan Anthony Ginting. Ia harus fokus pertandingan per pertandingan dan menikmatinya.

Gelar Singapore Open 2022 yang belum lama ini diraihnya seharusnya bisa menjadi pelecut semangat Ginting untuk meraih gelar juara dunia 2022.

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pasangan ini sedang menanjak performanya. Mereka berhasil masuk tujuh final sepanjang 2022 ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto patut diperhitungkan. Kalau konsisten, mereka bisa saja meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Berpredikat sebagai peringkat 1 dunia sejak 2017, mereka belum pernah naik podium tertinggi di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Tentunya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ingin menjadi juara dunia untuk semakin membuktikan diri mereka adalah ganda putra terbaik dunia. Mereka juga pasti penasaran dengan gelar ini karena selalu diunggulkan dalam BWF World Championship beberapa edisi terakhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini