Share

Jelang BWF World Championship 2022: Rionny Mainaky Beri Pesan kepada Gregoria Mariska agar Mampu Kelola Tekanan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 40 2648752 jelang-bwf-world-championship-2022-rionny-mainaky-beri-pesan-kepada-gregoria-mariska-agar-mampu-kelola-tekanan-jC2cR3ufcp.jpg Gregoria Mariska Tunjung diharapkan bisa mengelola tekanan di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

TUNGGAL putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sering berada di tekanan saat pertandingan. Hal itu mendapat perhatian dari Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Eks pelatih ganda putri Jepang itu memberi wejangan langsung Gregoria Mariska Tunjung jelang lakoni BWF World Championship 2022. Diharapkan, Gregoria bisa menghadapi tekanan khususnya secara mental di ajang ini.

Gregoria Mariska Tunjung

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bakal digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022. Gregoria merupakan salah satu dari 15 pemain Indonesia yang tampil di ajang ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, Gregoria Mariska menjadi sorotan terutama terkait masalah mental. Apalagi tatkala pemain berusia 23 tahun ini mencurahkan isi hati di twitter pribadinya Mei lalu.

Di unggahannya saat itu, ia menceritakan sedang berada di titik terendah dalam karier bulu tangkisnya. Ia melihat dirinya minim prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak dari sana, banyak yang mendukungnya hingga perlahan-lahan menunjukkan kebangkitan di ajang-ajang terakhir. Contohnya, ia bisa mencapai semifinal Malaysia Masters 2022 pada Juli.

Dari sana, Rionny mengharapkan Gregoria Mariska bisa menjaga mentalnya tersebut hingga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ia juga selalu meyakinkan Gregoria terkait keistimewaan yang ia miliki.

Gregoria Mariska Tunjung

“Saya selalu (diskusi) bersama Herli (Djaenudin, pelatih tunggal putri) untuk Grego ya, intinya kalau kita benahi mulai dari latihan memang, kita push ke Grego sebisa mungkin (dari) yang kecil-kecil dia kan suka kesel-kesel sendiri (dengan dirinya sendiri),” ucap Rionny dalam konferensi pers, Senin (15/8/2022).

“Targetnya seperti kemarin, kalau sudah di level kamu ini, kamu seperti punya pukulan berbahaya, kamu pukul kemanapun lawannya sulit. Itu selalu sebelum main saya kasih tau ke dia, karena jarang (pemain lain) yang punya,” lanjut Rionny terkait keistimewaan Gregoria.

“Satu yang penting kita diskusi lawannya siapa, lapangannya seperti apa, itu sangat penting sekali. Karena nanti kan di Jepang yang lebih stabil. Jadi sekarang fokus kurangi kesalahan, kemarin lawannya seperti apa? Herli kan sudah lihat video bagaimana main, keuntungan seperti apa,” lanjutnya.

Rionny juga melihat bahwa kemampuan Gregoria Mariska Tunjung sudah semakin meningkat. Dari turnamen terakhir, Gregoria sudah meminimalisasi kesalahan sendiri.

“Yang kita minta sekarang Grego kalah menang pun dia harus me-manage (hal seperti) suka buang poin gitu aja, kan sekarang sudah berkurang,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini