Share

Francesco Bagnaia Menang di MotoGP Inggris 2022, Davide Tardozzi: Dia Seorang Juara Sejati!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 38 2647400 francesco-bagnaia-menang-di-motogp-inggris-2022-davide-tardozzi-dia-seorang-juara-sejati-tFYuUNdeZR.jpg Francesco Bagnaia menang di MotoGP Inggris 2022. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA โ€“ Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, melempar pujian setinggi langit kepada Francesco Bagnaia. Sukses meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2022, Tardozzi menilai Bagnaia tampil bak seorang juara sejati.

Tardozzi mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya bisa berbicara seperti itu karena hasil yang didapat Bagnaia pada balapan MotoGP Inggris 2022.

Francesco Bagnaia

BACA JUGA: Penyebab Gresini Ducati Gagal Rekrut Miguel Oliveira untuk MotoGP 2023

Pembalap yang biasa dipanggil Pecco itu sukses keluar sebagai pemenang pada balapan seri ke-12 tersebut. Tardozzi mengungkapkan kalau Bagnaia tampil sangat memukau di balapan tersebut.

BACA JUGA: Terancam Absen di MotoGP 2023, Takaaki Nakagami pun Ditolak Honda di WSBK

Memang harus diakui kalau Bagnaia tampil sangat apik. Khususnya saat dia berduel dengan pembalap Aprilia, Maverick Vinales, dalam perebutan podium pertama. Sampai-sampai Tardozzi menyebut Pecco sudah jauh lebih matang.

โ€œSaya hampir kehilangan suara untuk menyemangati dua pembalap yang menunjukkan kualitas mereka, tetapi Pecco khususnya mengendarai motor seperti seorang juara sejati,โ€ kata Tardozzi, dilansir dari Motosan, Minggu (14/8/2022).

โ€œItu adalah ungkapan yang sering digunakan, tetapi hari ini berbeda. Hari ini saya benar-benar merasa bahwa saya dapat menggunakan istilah itu dengan segala artinya,โ€ sambungnya.

Francesco Bagnaia

โ€œDia menunjukkan bahwa dirinya jauh lebih matang sebagai pembalap, mengemudi dengan sangat baik di beberapa lap terakhir. Terutama ketika dia harus berhadapan dengan Maverick Vinales yang sangat garang dan sangat cepat,โ€ ungkapnya.

Kemenangan Bagnaia pada MotoGP Inggris 2022 merupakan kemenangan kedua secara beruntun setelah dia raih podium tertinggi di Assen, sebelum jeda musim panas. Kini dia terus mendekati Fabio Quartararo yang sedang memimpin klasemen dengan jarak 49 poin setelah meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini