Share

Terancam Absen di MotoGP 2023, Takaaki Nakagami pun Ditolak Honda di WSBK

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 38 2647275 terancam-absen-di-motogp-2023-takaaki-nakagami-pun-ditolak-honda-di-wsbk-9zjs8CZrcZ.jpg Masa depan Takaaki Nakagami belum jelas musim depan (Foto: MotoGP)

MOST – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, terancam tidak memiliki tim di MotoGP 2023. Dia dikabarkan akan tersingkir dari tempatnya sekarang.

Masa depan Nakagami pun terus menjadi pertanyaan. Terkini, dia dipastikan tidak akan membela Honda di World Superbike (WSBK) musim depan.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

Posisi Nakagami memang masih abu-abu. Pasalnya, LCR Honda belum membuat keputusan final terkait siapa pembalap yang akan menemani Alex Rins musim depan.

Sebelumnya, Rins telah resmi merapat ke tim satelit Honda itu dari Suzuki Ecstar yang mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022. Pembalap asal Spanyol itu menggantikan posisi Alex Marquez yang merapat ke Gresini Ducati.

Sementara itu, nasib Nakagami belum jelas. Dia pun sempat dikabarkan bakal membela Honda di WSBK.

Hanya saja, Manajer Tim HRC WSBK Leon Camier menyatakan, pihaknya tidak pernah mempertimbangkan Nakagami. Dia memilih untuk mempertahankan pembalapnya yang sekarang, Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

β€œSaat ini, kami tidak memikirkan Nakagami untuk 2023. Dia tidak pernah ada dalam rencana kami,” kata Camier, dikutip dari GPOne, Jumat (12/8/2022).

Nakagami dalam posisi sulit sekarang. Posisi Nakagami kabarnya akan diisi oleh pembalap Jepang lainnya, yaitu Ai Ogura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini