Share

Komentator BWF Sebut Masa Depan Bulu Tangkis Putri Indonesia Cerah

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 40 2646803 komentator-bwf-sebut-masa-depan-bulu-tangkis-putri-indonesia-cerah-RXdQVncbqg.jpg Komentator BWF sebut masa depan bulu tangkis putri Indonesia cerah (Foto: Humas PP PBSI)

KOMENTATOR BWF sebut masa depan bulu tangkis putri Indonesia bakal cerah, akan dibahas Okezone. Komentar itu diucapkan Ben Beckman, selaku komentator Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Minggu 7 Agustus 2022, di twitter BWF.

Dalam unggahan yang telah ditonton lebih dari 50,9 ribu itu, Ben Beckman menceritakan kilas balik momen Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei silam.

Komentator BWF Sebut Masa Depan Bulu Tangkis Putri Indonesia Cerah

(Bilqis Prasista saat berlaga, foto: Humas PP PBSI)

Dalam sesi BWF community, komentator kondang itu menyoroti penampilan Indonesia, terutama para Srikandi Bulu Tangkis Tanah Air yang tampil gemilang di Piala Uber 2022. Bagaimana tidak, Tim Putri Indonesia menurunkan skuad yang berisikan para pemain muda. Tidak heran jika langkah berani Indonesia itu menjadi kejutan.

“Sudah bukan menjadi rahasia lagi selama bertahun-tahun Indonesia memang kesulitan di nomor putri,” tuturnya.

Dalam video tersebut, ditampilkan pula cuplikan aksi Tim Putri Indonesia. Salah satunya adalah penampilan tunggal putri Bilqis Prasista yang debut di ajang bergengsi ini.

Bilqis Prasista bahkan mampu mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi, dengan skor 21-19 dan 21-19. Selain itu, ia pun bertarung sengit dengan wakil China, He Bingjiao meski akhirnya kalah. Langkah Tim Putri Indonesia gagal ke semifinal usai takluk dari China di perempat final.

“Tahun ini Tim Putri Indonesia memang kembali gagal karena kalah di perempat final Piala Uber 2022. Akan tetapi, ini akan menjadi pengalaman berharga, apalagi faktanya mereka tak menurunkan pemain kelas dunia andalannya di Thailand,” terang komentator asal Inggris ini.

Ben Beckman juga menyebutkan, bahwa Indonesia tidak hanya memiliki satu pemain berkualtias saja. Ternyata, Indonesia memiliki banyak pebulu tangkis putri hebat.

Komentator BWF Sebut Masa Depan Bulu Tangkis Putri Indonesia Cerah

(Bilqis Prasista saat berlaga, foto: Humas PP PBSI)

Hal ini dipercayai Ben Beckman sebagai awal kebangkitkan bulu tangkis putri Indonesia. Ia pun menilai, masa depan bulu tangkis putri Indonesia bakal cerah.

“Namun, dengan latihan, kerja keras, dan pengalaman yang cukup, saya yakin bulu tangkis putri Indonesia bisa kembali berjaya di masa depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini