Share

Berhasil Juara di MotoGP Inggris 2022, Francesco Bagnaia Masih Merasa Belum Puas

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 38 2646395 berhasil-juara-di-motogp-inggris-2022-francesco-bagnaia-masih-merasa-belum-puas-WaTysuZdJi.jpg Francesco Bagnaia masih belum puas meski berhasil juara di MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengakui dirinya belum puas, meski sudah berhasil juara MotoGP Inggris 2022. Francesco Bagnaia mengungkapkan, ia bukan hanya ingin jura di setiap seri MotoGP saja, melainkan dirinya memburu juara dunia MotoGP 2022.

Sebab demikian, ia merasa belum puas, karena masih terpaut jauh dari Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Francesco Bagnaia baru saja memenangkan balapan di MotoGP Inggris 2022.

Fransesco Bagnaia

Melintas di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu, 7 Agustus 2022, pembalap asal Italia itu unggul dari Fabio Quartararo, yang hanya finis kedelapan. Berkat penampilan impresifnya di Sirkuit Silverstone, kini Francesco Bagnaia tercatat berhasil membukukan kemenangan keempatnya di MotoGP 2022.

Tidak hanya itu, ia berhasil naik ke urutan ketiga klasemen sementara, usai mengemas 25 poin di MotoGP Inggris 2022. Oleh karena itu, kesempatan pembalap asal Italia itu untuk bersaing dalam perebutan gelar masih terbuka lebar.

Sebab, saat ini Francesco Bagnaia memiliki selisih 27 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang berada di urutan kedua. Sementara ia terpaut 49 poin dari Fabio Quartararo.

Untuk itu, Francesco Bagnaia bertekad terus meningkatkan performanya pada setiap balapan. Pembalap 24 tahun itu mengatakan belum puas dengan peningkatannya, dan masih harus memperbaiki beberapa kesalahan demi bertarung memperebutkan gelar.

“Saya bisa sedikit meningkat. Tahun lalu saya mengemudi dengan sangat baik di bagian akhir musim (MotoGP 2021). Saya sangat kompetitif, tetapi saat itu pertarungan memperebutkan gelar juara dunia sudah berakhir. Sekarang situasinya sangat berbeda dan saya hanya berusaha untuk meningkat,” ucap Francesco Bagnaia dikutip dari Speedweek, Jumat (12/8/2022).

Fransesco Bagnaia

"Saya mengalami banyak kecelakaan tahun ini. Saya kira saya tidak memiliki sikap terbaik dan itulah mengapa saya bekerja di area ini dan mencoba memahami kesalahan saya bersama dengan pelatih saya. Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu baik-baik saja lagi, tetapi saya bisa meningkat,” sambungnya.

Untuk selanjutnya, Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- akan kembali membalap di MotoGP Austria 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Red Bull Ring, Austria pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini