Share

BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Beberkan Sejauh Mana Persiapannya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2646298 bwf-world-championship-2022-anthony-ginting-beberkan-sejauh-mana-persiapannya-hHvtuVSxS7.jpg Anthony Sinisuka Ginting mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk BWF World Championship 2022 (Foto: Reuters)

JAKARTA – Sebanyak empat tunggal putra Indonesia akan berlaga di BWF World Championship 2022. Salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting pun mengungkapkan, bahwa semua aspek dipersiapkannya jelang berlaga di BWF World Championship 2022. Akan tetapi, secara khsusu, dia menyoroti aspek fisik.

Irwansyah dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Humas PP PBSI)

Seperti diketahui, para pemain tengah bersiap untuk mentas di BWF World Championship 2022. Ajang tersebut akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22 sampai 28 Agustus mendatang.

Sementara itu, Indonesia menurunkan 15 wakil pada ajang tersebut. Pada sektor tunggal putra, selain Ginting, Indonesia juga akan diwakili oleh Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Menatap ajang tersebut, Ginting telah melakukan berbagai persiapan. Pemain kelahiran Cimahi itu membeberkan persiapan khususnya, untuk tampil apik di BWF World Championship 2022.

“Kalau persiapan khusus, untuk nanti sih, hampir semua aspek karena belajar dan lihat dari match sebelumnya semua punya komponen masing-masing dan satu sama lain jadi suatu kekuatan,” kata Ginting, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, semua aspek mulai dari fokus, fisik hingga stroke (pukulan) sangat penting dan berkaitan. Maka dari itu, dirinya berfokus pada semua aspek itu. Jika semuanya berjalan baik, yang harus dilakukan Ginting hanya tinggal menjaga momentum.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Humas PP PBSI)

“Jadi, dari fokus ke dasarnya, permainan stroke berpengaruh ke fisik. Kalau misalkan dari strategi permainan kurang tepat di lapangan, juga berasa capek sendiri,” imbuhnya.

“Jadi, memang semua punya komponen masing-masing, tapi berkaitan. Sama paling lebih ke fisik dan stroke. Sisanya tinggal jaga momentum sama didukung sama fisik dan tekniknya,” pungkas Ginting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini