Share

BWF World Championship 2022: Ini Alasan Pelatih Irwansyah Tak Pasang Target untuk Tunggal Putra Indonesia

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2646283 bwf-world-championship-2022-ini-alasan-pelatih-irwansyah-tak-pasang-target-untuk-tunggal-putra-indonesia-pD0b2w36vi.jpg Ini alasan Pelatih Irwansyah tidak memasang target di BWF World Championshop 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA BWF World Championship 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22 hingga 28 Agustus 2022. Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, ternyata tidak mematok target untuk anak asuhnya.

Dia punya alasan tersendiri di balik keputusan tersebut. Ternyata, Irwansyah tidak memasang target supaya para tunggal putra Indonesia bisa menikmati pertandingan BWF World Championship 2022.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

“Kalau dibilang target khususnya dari saya, saya tidak mau pasang target. Sebab, semua pemain ada kans nya 50:50. Saya hanya ingin mereka bisa bermain enjoy, lepas, dan nanti kita bisa lihat hasilnya,” kata Irwansyah dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Kendati begitu, Irwansyah menegaskan, bahwa ada saatnya untuk mematok target. Sementara itu, dia mengatakan, persiapan anak asuhya sudah matang.

“Namun, ada suatu masa nanti akan memasang target. Tapi, saya ingin mereka ini menikmati saja kejuaraan dunia ini,” imbuhnya.

“Yang pasti, saat ini persiapan kita sudah bagus. Insyaallah hasilnya juga bagus. Mereka harus lebih fokus dan rileks. Menang-kalah, itu sudah Tuhan yang atur,” tuturnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: Twitter/@INABadminton)

Sekadar informasi, Tokyo, Jepang untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah BWF World Championship 2022. Itu membuat turnamen ini terasa makin spesial.

Sementara itu, Indonesia mengirimkan 15 wakil ke BWF World Championship 2022. Untuk sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakili Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini