Share

Johann Zarco Belum Lupa Pahitnya Kegagalan di MotoGP Inggris 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 38 2646312 johann-zarco-belum-lupa-pahitnya-kegagalan-di-motogp-inggris-2022-UBf9Tf1fy6.jpg Johann Zarco jatuh dalam balapan MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE โ€“ Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, belum beranjak dari kegagalannya dalam balapan MotoGP Inggris 2022. Akibat terjatuh saat memimpin balapan, Zarco pun gagal menuai poin dari Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 7 Agustus 2022.

Balapan di Sirkuit Silverstone menjadi kisah pahit bagi Zarco. Pembalap asal Prancis itu sangat diuntungkan karena memulai balapannya dari posisi terdepan.

Johann Zarco (Foto: Twitter/@MotoGP)

Zarco pun bersaing ketat dan mampu mempertahankan posisinya sejak lap pertama. Sialnya, pada putaran keempat, dia mengalami insiden dan terjatuh saat memimpin.

Meski sempat melanjutkan balapan sesaat, Zarco akhirnya kembali ke garasi karena tidak memungkinkan untuk terus beraksi. Kejadian itu masih membayangi Zarco hingga sekarang.

โ€œSulit untuk menyatukan semuanya saat mempunyai peluang untuk menang. Kami mampu menyerang setelah liburan musim panas yang panjang dan menjadi cepat adalah hal yang positif. Saya pikir saya telah mengubah Ducati,โ€ ucap Zarco, dikutip dari Motosan, Jumat (12/8/2022).

Zarco mengatakan, kecelakaan itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap mentalnya. Sebab, itulah risiko bagi setiap pembalap.

Johann Zarco (Foto: Reuters)

โ€œJatuh tidak dapat merusak mentalitas. Jika tidak, Anda segera menyerah dan tidak ada alasan untuk melakukannya. Jatuh adalah bagian dari balapan. Apa yang bisa mengganggu adalah ketika anda memiliki peluang terbaik, Anda malah jatuh,โ€ pungkasnya.

Selanjutnya, Zarco akan mentas di MotoGP Austria 2022. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 21 Agustus 2022, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini