Share

Meski Tampil Baik di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Akui Motor Yamaha Masih Banyak Kekurangan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 38 2645580 meski-tampil-baik-di-motogp-2022-fabio-quartararo-akui-motor-yamaha-masih-banyak-kekurangan-LrkglH9HfM.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

NORTHAMPTON – Klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 saat ini masih dipimpin oleh rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, Quartararo sendiri ternyata tidak terlalu merasa senang dan khawatir dengan kondisi itu karena sejatinya motor Yamaha masih banyak memiliki kekurangan ketimbang tim lain.

Setelah 12 dari 20 balapan musim ini bergulir, El Diablo –julukan Quartararo- tampak sangat perkasa. Dia mengakhiri paruh pertama MotoGP 2022 sebagai pemuncak klasemen dengan selisih 21 poin dari Aleix Espargaro yang membuntutinya di posisi kedua.

Akan tetapi, pada dua balapan terakhir di Belanda dan Inggris, sang juara bertahan MotoGP mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Dia gagal finis di Assen dan hanya melewati garis finis Silverstone di posisi kedelapan.

Fabio Quartararo

Di sisi lain, rivalnya, Francesco Bagnaia, mulai bangkit dengan memenangkan dua balapan terakhir tersebut. Alhasil, pembalap Ducati Lenovo itu memangkas jarak 42 poin dari Quartararo dan kini mereka hanya berselisih 49 poin saja.

Rider berusia 23 tahun itu pun mengakui bahwa M1 2022-nya memang masih memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan performa dari kuda besi tim pabrikan yang lain. Oleh karena itu, dia menelan hasil yang kurang baik di Silverstone.

“Ada banyak hal yang tidak kami miliki dibanding pabrikan lain. Di antaranya adalah top speed, akselerasi dan cengkraman roda belakang yang baik,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Rabu (10/8/2022).

Kendati demikian, Quartararo tak ingin terus dihantui oleh kekurangan motornya tersebut. Dia mengatakan akan tetap fokus untuk melihat kelebihan kuda besinya agar bisa mempertahankan gelar juara musim ini.

“Tetapi saya lebih suka untuk tidak berbicara terlalu banyak tentang hal-hal ini. Hal utama bagi kami adalah kami tetap fokus dan tidak melihat aspek negatif karena kami tidak dapat meningkatkannya untuk musim ini," ujar pembalap kelahiran Nice itu.

Fabio Quartararo

Perjuangan Quartararo untuk mempertahankan gelar juaranya musim ini akan berlanjut di MotoGP Austria 2022. Balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini