Share

Marc Marquez Hadir di MotoGP Austria 2023, Pembalap Repsol Honda Langsung Podium?

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 38 2645345 marc-marquez-hadir-di-motogp-austria-2023-pembalap-repsol-honda-langsung-podium-KcnAysXbNG.jpg Marc Marquez bakal datang ke Sirkuit Red Bull Ring di Austria pekan depan (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya sudah rindu melintas di arena MotoGP. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk datang ke Austria pada akhir pekan nanti untuk melihat langsung balapan MotoGP 2022 Austria, yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

Akan tetapi, Marc Marquez tidak turun langsung menunggangi kuda besinya. Melainkan ia bakal melihat dan mendukung timnya balapan di MotoGP Austria 2022, yang dimulai pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang.

Marc Marquez

Selain itu, ia mengungkapkan bakal berbagi pengalaman dengan pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro dan Stefan Bradl, yang turun di MotoGP Austria 2022. Sekadar informasi, kiprah Marc Marquez di Sirkuit Red Bull Ring cukup mentereng.

Meski belum pernah merasakan juara, dalam kurun dua tahun (2018 dan 2019) Marc Marquez selalu finis kedua di Red Bull Ring. Sebab demikian, wejangan yang diberikan pembalap asal Spanyol itu diharapkan bisa menyuntikan semangat kepada kedua pembalap Repsol Honda tersebut.

“Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasinya, dan apa yang sedang terjadi. Itu sebabnya saya akan pergi ke Austria,” ungkap Marc Marquez, dilansir dari Motosan.

Di sisi lain, kondisi Marc Marquez saat ini memang belum pulih 100 persen. Ia masih harus menjalani rangkaian terapi untuk pemulihan cedera yang dideritanya. Sebab demikian, ia masih belum bisa melintas di MotoGP Austria 2022.

Ia pun mengungkapkan, saat ini masih terus berjuang bangkit dari cederanya. Pasalnya, ia memang tak sabar kembali menunggangi kuda besinya. Terlebih cedera di Sirkuit Jerez dua tahun silam, masih terus menghantuinya sampai saat ini.

Marc Marquez

“Sudah dua tahun, saya berjuang. Di Jerez, saya menyadari bahwa sesuatu harus berubah. Itu sulit, begitupun secara mental, itu karena banyak orang yang menanyakan soal lengan saya,” timpal Marc Marquez.

Lantas, dengan kehadiran Marc Marquez di Sirkuit Red Bull Ring, apakah akan berpengaruh kepada mental pembalap Repsol Honda, yang belakangan terakhir selalu jauh dari podium? Tentu ini menarik untuk diikuti perkembangannya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini