Share

8 Pemain Badminton Dunia yang Kagumi Antusiasme Fans Indonesia, Nomor 1 Raja Tunggal Putra Dunia!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 40 2644962 8-pemain-badminton-dunia-yang-kagumi-antusiasme-fans-indonesia-nomor-1-raja-tunggal-putra-dunia-wGiuG8tzJT.jpg Berikut 8 pemain badminton dunia yang kagumi antusiasme fans Indonesia (Foto: PBSI)

ADA 8 pemain badminton dunia yang kagumi antusiasme fans Indonesia bakal dibahas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui, soal badminton, pencinta bulutangkis Tanah Air tak perlu diragukan lagi.

Bukan hanya membuat mental pemain Indonesia semakin percaya diri, sorakan para pencinta bulutangkis pun, ternyata mengundang decak kagum para pemain dari luar Indonesia. Lantas, siapa saja pemain badminton dunia yang kagum dengan antusiasme fans Indonesia?

Berikut 8 pemain badminton yang kagumi antusiasme fans Indonesia:

8. Chen Qing Chen (China)

Chen Qing Chen

Di tahun ini, Chen Qing Chen berhasil menggondol juara Indonesia Masters 2022 usai kalahkan wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia di final. Bermain di nomor ganda putri bersama Jia Yi Fan, pasangan China ini menang 21-18 dan 21-12.

Hal itu tak terlepas dari bagaimana sorak sorai pencinta bulu tangkis Indonesia di Istora Senayan. Bahkan, Chen Qing Chen tak sungkan jika pencinta badminton Indonesia menyapa dirinya secara langsung jika berpapasan.

7. Chou Tien Chen (Chinese Taipei)

Chou Tien Chen

Selanjutnya, ada Chou Tien Chen, salah satu tunggal putri yang punya kesan manis bermain di Indonesia. Selain kerap dapat dukungan dari pencinta badminton Tanah Air. Chou Tien Chen pun berhasil menggondol trofi Indonesia Open 2022.

Di final ia mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen. Lewat tiga gim, Chou Tien Chen menang 21-18, 24-26, dan 21-15.

6. Lee Yong-dae (Korea Selatan)

Lee Yong-dae

Sempat pensiun usai Olimpiade 2016, Lee Yong-dae kembali ke lapangan bulu tangkis. Bersama partnernya Jae Hyeon Kim, ia punya memori indah di Indonesia.

Hal itu didapat ketika dirinya mentas di Indonesia Masters 2019 silam. Dirinya kerap diteriaki oleh pencinta badminton Indonesia. Parasnya yang tampan membuat kaum hawa kerap memberi dukungan kepadanya.

5. Liu Yu Chen (China)

Liu Yu Chen

Di urutan kelima, ada pebulu tangkis asal China, Liu Yuchen, yang kagum dengan fanatisme badminton Tanah Air. Ganda putra China ini dikenal dekat dengan sejumlah fans badminton Indonesia.

Selain itu, Liu Yu Chen juga punya memori indah pada turnamen yang dihelat di Indonesia. Di tahun ini saja ia bersama Ou Xuan Yi berhasil menang di Indonesia Open 2022 melawan Choi Sol Gyu/Kim Won ho (Korea Selatan), 21-17 dan 23-21.

4. Carolina Marin (Spanyol)

Carolina Marin

Bukan hanya pebulu tangkis asal China saja yang terkesan dengan fans Indonesia. Adapun Carolina Marin, pebulu tangkis asal Spanyol. Meski belum pernah juara di Indonesia Open maupun Indonesia Masters, Carolina Marin selalu takjub dengan penggemar badminton Indonesia.

3. Anders Antonsen (Denmark)

Anders Antonsen

Selanjutnya, ada salah satu tunggal putra Denmark, yaitu Anders Antonsen. Pemain peringkat ketiga dunia BWF ini selalu terkesan acap kali berlaga di Tanah Air.

Bagaimana tidak, ia merasa selalu ada sambutan hangat dari pencinta badminton Indonesia, setiap dirinya bertanding di Indonesia. Hal itu sempat diungkapkan dalam Instagram pribadinya, @anders_antonsen ketika bermain di Indonesia Open 2019 silam.

โ€œRasanya luaar biasa kembali ke Istora Senayan!.... Tak sabar menjalani laga berikutnya di atmosfer yang luar biasa ini,โ€ tulisnya dalam caption.

2. Ratchanok Intanon (Thailand)

Ratchanok Intanon

Kemudian, jagoan putri Thaliand, Ratchanok Intanon pun merasa antusiasme bulutangkis Indonesia benar-benar gila. Ia pun beberapa kali terlihat berinteraksi dengan pebulutangkis Indonesia maupun pencinta badminton Tanah Air di media sosial.

Wanita 27 tahun itu terlihat menikmati setiap bermain di Indonesia. Ia pun memuji Istora Senayan serta pencinta badminton di Indonesia, yang membuatnya selalu nyaman bermain di dlama negeri.

1. Viktor Axelsen (Denmark)

Viktor Axelsen

Di urutan pertama, ada tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Ya, pemain 28 tahun itu memang selalu kagum dengan fans badminton Indonesia. Pasalnya, pemain nomor satu dunia BWF ini diketahui juga sudah akrab dengan pencinta badminton dalam negeri.

Bahkan, berkat dukungan pencinta badminton Indonesia, ia bisa menjuarai sejumlah turnamen di dalam negeri. Sebut saja seperti suksesnya Viktor Axelsen menyabet Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

"Di Denmark cenderung sepi, tapi di sini sangat ramai. Sebagai pemain kami lebih suka yang seperti ini," kata Viktor Axelsen dalam sebuah wawancara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini