Share

Marc Marquez Disebut Jadi Satu-satunya Pembalap Honda yang Bisa Melaju Kencang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644554 marc-marquez-disebut-jadi-satu-satunya-pembalap-honda-yang-bisa-melaju-kencang-T7Ty7Qky71.jpg Marc Marquez disebut satu-satunya pembalap yang bisa melaju kencang dengan Honda. (Foto: MotoGP)

HONDA tanpa Marc Marquez memang sepertinya ada yang kurang. Bahkan, mantan pembalap MotoGP, Sete Gibernau, menyatakan hanya The Baby Alien -julukan Marquez- yang bisa melaju kencang dengan RC213V.

Ketiadaan Marc Marquez karena sedang pemulihan cedera membuat Repsol Honda kepayahan. Stefan Bradl dan Pol Espargaro tidak bisa menggeber secara maksimal motornya dengan baik.

Marc Marquez

Beda ceritanya selama Marc Marquez mengendarai motornya. Ia bisa melaju kencang dan terbukti sebelum cedera, ia konsisten dan menjadi juara dunia enam kali bersama Honda.

Bahkan, di MotoGP Inggris 2022, para pembalap Honda seperti Pol Espargaro, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, dan Stefan Bradl tak mampu finis di posisi 10 besar.

Hal itu mendapat sorotan dari Sete Gibernau. Ia mengatakan keempat pembalap tersebut tidak mampu melaju kencang dengan RC213V. Menurutnya, hanya Marquez yang bisa melaju kencang dengan motor Honda untuk bisa finis di posisi tiga besar.

Sete Gibernau

(Sete Gibernau (kiri) menyebut hanya Marc Marquez yang bisa cepat dengan Honda. Foto: motogp)

"Tidak ada yang mampu melaju kencang dengan (motor) Honda. Kecuali Marc Marquez," kata Gibernau dilansir dari Motosan, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, Gibernau menilai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mampu menunjukkan penampilan apik dengan RS-GP. Sedangkan Fabio Quartararo menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa melaju kencang dengan YZR-M1.

"Aleix Espargaró dan Maverick Vinales mampu menghasilkan performa hebat dari motor yang sama. Hanya Fabio Quartararo yang mampu melaju kencang di atas Yamaha," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini