Share

Alex Rins Finis Ke-7 di MotoGP Inggris 2022, Livio Suppo: Saya Pikir Bakal Menang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644521 alex-rins-finis-ke-7-di-motogp-inggris-2022-livio-suppo-saya-pikir-bakal-menang-KZbj28Vp8q.jpg Alex Rins kala menjalani balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@alexrins)

NORTHAMPTON – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo, mengomentari hasil yang diraih Alex Rins di MotoGP Inggris 2022. Finis di posisi ketujuh pada MotoGP Inggris 2022, Suppo mengaku sempat mengira Rins bakal meraih kemenangan.

Melaju di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan lalu, Rins langsung tancap gas begitu balapan 20 lap itu dimulai. Start dari posisi 11, dia berhasil naik ke urutan kelima pada lap pertama.

Alex Rins

Setelah itu, pembalap kelahiran Barcelona tersebut mampu naik ke posisi keempat. Bahkan, pada akhir lap kelima, Rins mampu merangkak naik ke tempat kedua. Kemudian, dia memimpin balapan pada satu lap berikutnya.

BACA JUGA: Cuek Diasapi Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2022, Jorge Martin: Bukan Penentu Promosi ke Tim Pabrikan Ducati!

Sayangnya, usai memimpin selama enam lap di posisi terdepan, Rins turun ke tempat ketiga saat balapan tersisa lima lap lagi. Pada akhirnya, dia terpaksa harus puas finis di posisi ketujuh.

BACA JUGA: Tampil Memble di MotoGP Inggris 2022, Pol Espargaro Geram Honda Masih Tertinggal dari Tim Lain

Suppo pun tak memungkiri sempat mengira pembalap berusia 26 tahun itu bakal menang di Silverstone. Meski menyayangkan hasil akhir yang didapat Rins, Suppo tetap puas dengan kecepatan yang ditunjukkan GSX-RR 2022 yang ditunggangi anak buahnya, termasuk Joan Mir, yang gagal finis.

“Ini bukan hasil yang kami cari, tetapi ada beberapa hal positif. Kedua pembalap mendapat awal yang sangat baik, terutama Alex,” kata Suppo, dilansir dari laman resmi Suzuki, Selasa (9/8/2022).

“Ketika dia memimpin, kami benar-benar berpikir dia akan bisa menang, karena dia terlihat sangat nyaman dan mulus,” sambungnya.

“Sayangnya, ia kemudian mulai kehilangan cengkeraman pada ban belakang. Ini adalah sesuatu yang harus kami analisis dengan Michelin, kami telah melihat datanya tetapi kami perlu memahami mengapa ini terjadi,” imbuhnya.

Alex Rins

“Joan melakukan pekerjaan dengan baik dan dia siap untuk menyerang lebih banyak, tetapi kemudian dia kehilangan bagian depan. Namun, keduanya cepat dan itu menunjukkan paket kami kompetitif ke balapan berikutnya,” tuturnya.

Selanjutnya, Rins dan Suzuki Ecstar akan berjuang di MotoGP Austria 2022. Balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu 21 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini