Share

BWF World Championship 2022: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Berambisi Juara Dunia!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 40 2643005 bwf-world-championship-2022-ribka-sugiarto-siti-fadia-berambisi-juara-dunia-2NmbJWO2xL.jpg Ribka Sugiarto dan Siti Fadia ambisius juara BWF World Championship 2022 (Foto: PBSI)

SALAH satu ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia sangat ambisius menghadapi BWF World Championship 2022. Keduanya pun punya target besar untuk menjadi juara di BWF World Championship 2022.

Sebagaimana diketahui, Ribka Sugiarto/Siti Fadia sempat dipecah sejak ajang SEA Games 2021 pada April 2022 lalu. Setelah itu Siti Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu, sedangkan Ribka Sugiarto berpartner dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia

Sejak itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses meraih emas SEA Games 2021. Kemudian, mereka juga lolos tiga kali ke final BWF World Tour, yang dua di antaranya keuar sebagai juara, yakni di Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

Sementara Ribka Sugiarto masih belum menuai hasil positif bersama Febby Valencia. Pencapaian terbaik mereka adalah mencapai babak perempatfinal sebanyak dua kali. Itu diraih pada Indonesia Masters 2022 dan Malaysia Open 2022.

Akan tetapi, kini Ribka Sugiarto/Siti Fadia kembali disatukan dalam ajang BWF World Championship 2022, yang digelar di Tokyo, Jepang, pada Agustus ini. Sebab, ranking mereka yang lama di posisi 28 dunia masih memenuhi persyaratan untuk mengikuti turnamen tersebut.

Sementara jika menggunakan ranking dengan pasangan anyar mereka, maka keduanya tak bisa mentas di ajang paling bergengsi di dunia bulutangkis itu. Melihat kesenjangan prestasi tersebut, Ribka Sugiarto mengatakan bahwa dirinya tetap ambisius.

Ia menargetkan juara BWF World Championship 2022. Ia ingin membuktikan diri memiliki kualitas sebagai pemain top dunia.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia

“Targetnya sama Fadia pastinya pengin juara, pengin buktiin dari akunya juga, tapi ya step by step aja,” kata Ribka Sugiarto kepada awak media di Jakarta.

Ribka Sugiarto /Siti Fadia pun memberi jawaban kompak ketika ditanya apa arti dari comeback mereka berdua di BWF World Championship 2022 ini. Mereka sama-sama yakin bahwa ini adalah momen spesial sehingga mereka berambisi untuk memberikan yang terbaik.

“Artinya penting buat kita karena mau tunjukkan yang terbaik. Kami nggak pikir nanti mau dipecah lagi atau bagaimana karena pertandingan juga belum. Jadi fokus saja dulu satu-satu,” ujar Siti Fadia.

“Pasti ada perasaan spesial setelah dipasangkan lagi. Dari dalam lubuk hati pasti ingin kasih yang terbaik sama Fadia,” sahut Ribka Sugiarto.

Sebatas informasi, Ribka Sugiarto/Siti Fadia telah melakoni laga comeback di Piala Presiden 2022. Mereka berhadapan dengan ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Sayangnya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia kalah 18-21 di laga yang hanya digelar satu gim itu. Kendati demikian, mereka mengaku senang bisa bermain bersama peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini