Share

Jelang MotoGP Inggris 2022, Enea Bastianini Pesimistis Taklukkan Sirkuit Silverstone

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 38 2642405 jelang-gp-inggris-enea-bastianini-pesimistis-taklukkan-sirkuit-silverstone-UU53NxJEQt.jpg Enea Bastianini merasa pesimistis dengan sirkuit Silverstone. (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini, mengaku pesimistis jelang MotoGP Inggris 2022 di Silverstone. Pasalnya, rider asal Italia itu menyebut bahwa sirkuit Silverstone sulit untuk ditaklukan.

MotoGP Inggris 2022 akan dilangsungkan pada 5 hingga 7 Agustus 2022. Enea Bastianini perlu hasil terbaik agar dirinya bisa kembali meraih poin maksimal dan mempertahankan posisinya sebagai salah satu penantang gelar juara tahun ini.

Enea Bastianini

Enea Bastianini pun menyebut bahwa Silverstone merupakan salah satu trek yang sulit ditaklukan baginya. Sebab, pembalap berusia 24 tahun itu merasa Silverstone memiliki cukup banyak tikungan yang tidak mudah.

"Silverstone adalah trek kritis, kurang lebih seperti Austin, di mana ada beberapa perubahan arah," ungkap Enea Bastianini dilansir dari Motosan, Jumat (5/8/2022).

Hal tersebut membuat Enea Bastianini siap melakukan strategi yang baik sejak balapan dimulai. Dirinya meyakini bahwa jalannya awal balapan akan sangat menentukan hasil akhir nantinya.

Enea Bastianini

"Kami harus menilai cuaca, serta menemukan pengaturan yang tepat, mencoba untuk memulai balapan dengan kuat dari awal," sambung Bastianini.

Mengomentari performanya musim ini, Bastianini merasa dirinya belum mampu menjadi salah satu penantang gelar juara dunia. Meski begitu, dirinya yakin bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di MotoGP musim depan.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa menjadi juara atau tidak tahun ini. Namun, saya menyadari potensi saya, meskipun saat ini saya belum siap. Mungkin tahun depan saya akan melakukannya dan saya akan bisa memperjuangkannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini