Share

Scuderia Ferrari Kerap Lakukan Blunder, Charles Leclerc Akui Tak Senang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 37 2642600 scuderia-ferrari-kerap-lakukan-blunder-charles-leclerc-akui-tak-senang-qbOTmtynoT.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

MARANELLO - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mengaku senang karena dirinya kini bisa bersaing memperebutkan podium pertama di setiap balapan di Formula One (F1) 2022. Namun, ia merasa potensi itu kerap kali gagal dimaksimalkan oleh Ferrari yang cukup sering membuat strategi blunder dan hal tersebut membuatnya tak senang.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa musim terakhir, Ferrari memang kesulitan untuk bisa menyaingi dominasi Red Bull dan Mercedes untuk menjadi penantang gelar juara dunia. Namun, Ferrari mampu bangkit musim ini dan bahkan menjadi salah satu favorit untuk memperebutkan gelar juara.

Hasil tersebut membuat Leclerc merasa sedikit terpuaskan dengan performa Ferrari musim ini. Pasalnya, tim Kuda Jingkrak kini dianggap sebagai salah satu tim terkuat untuk menjadi salah satu yang terdepan di setiap balapan.

Charles Leclerc

"Pertama-tama, sungguh menakjubkan melihat kami akhirnya kembali berjuang untuk meraih kemenangan," ungkap Charles Leclerc dilansir dari F1, Sabtu (6/8/2022).

Sayangnya, Ferrari juga tak lepas dari berbagai macam kritikan dalam beberapa balapan musim ini. Pasalnya, strategi mereka kerap dianggap blunder sehingga Leclerc dan rekan satu timnya, Carlos Sainz Jr, cukup sering mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.

Leclerc pun mengakui bahwa Ferrari saat ini belum bisa memaksimalkan kemampuannya untuk memperebutkan gelar juara. Pembalap berusia 24 tahun itu pun merasa hal tersebut bukanlah hasil yang patut untuk dibanggakan.

“Di sisi lain, kami belum berhasil memaksimalkan semua potensi yang kami miliki. Dan ini tidak bagus," sambung Leclerc.

Kini, Leclerc pun bertekad untuk mendapatkan hasil terbaik saat paruh kedua musim ini dimulai. Leclerc memastikan bahwa dirinya akan mengeluarkan potensi terbaiknya untuk menjadi pemenang di balapan yang tersisa musim ini.

Charles Leclerc

“Kami masih memiliki paruh kedua musim untuk mengejar ketinggalan, saya harap, dan saya akan mendorong secara maksimal. Tetapi beberapa balapan terakhir agak sulit.” tambahnya.

Selanjutnya Leclerc dan pembalap lainnya akan beristirahat sejenak selama kurang lebih empat pekan. Setelah itu barula mereka akan beraksi kembali di F1 GP Belgia 2022, pada Minggu 28 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini