Share

Borong 3 Medali untuk Indonesia pada Debutnya di ASEAN Para Games, Maria Goreti Belum Puas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 43 2641878 borong-3-medali-untuk-indonesia-pada-debutnya-di-asean-para-games-maria-goreti-belum-puas-a9SYrW5APl.JPG Maria Goreti mengekspresikan kemenangannya di ajang ASEAN Para Games 2022. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

ATLET para atletik Indonesia, Maria Goreti Samiyati, belum puas dengan raihan tiga medali emas di ASEAN Para Games 2022. Ia kini bertekad tampil di Paralimpiade.

ASEAN Para Games 2022 menjadi debut Maria Goreti. Meski begitu, raihan prestasinya tidak main-main dalam ajang yang diselenggarakan di Solo ini.

ASEAN Para Games 2022

Maria Goreti kembali berhasil mengukir hasil manis di Stadion Manahan, Solo, Kamis (4/8/2022). Atlet asal Cilacap itu sukses menyabet medali emas pada balap kursi roda nomor 400 meter putri T54.

Ini merupakan medali emas ke-2 Maria setelah sebelumnya ia juga sukses meraihnya di nomor 200 meter T54. Sementara di nomor 100 meter dia raih perak. Jadi total, Maria sudah memborong tiga medali untuk Indonesia.

Bisa menyumbang dua medali emas, Maria senang bukan main. Ia mengungkapkan kalau saat ini hanya tinggal membenahi performanya di nomor 100 meter.

"Senang banget. Saya berterima kasih untuk semua masyarakat Indonesia, pelatih saya yang telah didik saya dari nol sampai sekarang. Saya tinggal tingkatkan kecepatan lg untuk yang 100 meter," ucap Maria kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (4/8/2022).

ASEAN Para Games 2022

Lebih lanjut, Maria tak ingin berpuas diri dengan pencapaiannya. Meskipun memang bisa dibilang ini merupakan debut manis atlet asal Cilacap itu di ASEAN Para Games.

Dengan modal ini, Maria semakin berhasrat untuk bisa mengepakkan sayapnya lebih tinggi. Atlet berusia 34 tahun itu bertekad untuk tampil di kasta tertinggi olahraga difabel, yaitu Paralimpiade.

"Kalau di dunia olahraga jangan cepat puas harus lebih haus prestasi lagi. Karena saya baru di ASEAN ini saya bersyukur sudah dapat emas dan perak. Kedepannya semoga saya bisa lanjut ke level Asia," ucapnya.

"Targetnya pasti saya ingin lolos ke Parimpiade tapi selangkah demi selangkah. Mulai dari Asia dulu baru kedepannya semoga bisa ke Paralimpiade," pungkas Maria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini