Share

MotoGP 2022: Ducati Dihuni Banyak Pembalap Cepat, Paolo Ciabatti Khawatir

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 38 2633881 motogp-2022-punya-banyak-pembalap-cepat-bikin-bos-ducati-khawatir-5K6VjBPkW3.jpg Paolo Ciabatti panik punya banyak pembalap cepat di Ducati (Foto: MotoGP)

BOS Ducati, Paolo Ciabatti khawatir dengan perkembangan motor timnya di MotoGP. Hal itu disebabkan karena Paolo Ciabatti melihat banyaknya pembalap cepat di Ducati sekarang ini.

Ia menilai dengan adanya pembalap bertipikal cepat itu Ducati akan mengalami masalah dalam pengembangan motor di musim-musim berikutnya. Ia mencontohakn pada musim lalu, Ducati berhasil menjadi juara konstruktor dengan meraih 357 poin dari tujuh kemenangan dan 24 podium.

Fransesco Bagnaia

(Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo)

Namun, Francesco Bagnaia gagal meraih gelar juara bagi tim asal Borgo Panigale, usai kalah dari Fabio Quartararo. Dari situ Ducati coba mengembangkan motornya.

Saat ini, cukup terbukti ampun. Sebab, di musim ini, empat pembalap Ducati (dua tim satelit dan dua tim prabikan) berhasil masuk di posisi 10 besar klasemen sementara.

Mereka adalah Johann Zarco (Pramac Racing) di peringkat ketiga. Kemudian, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di peringkat keempat. Enea Bastianini (Gresini Racing) di posisi kelima dan Jack Miller (Ducati Lenovo) posisi ketujuh.

Meski sebenarnya, Paolo Ciabatti senang strategi Ducati berhasil dengan menghadirkan pembalap-pembalap yang memiliki kecepatan. Namun ia menilai strategi timnya akan menjadi masalah untuk kedepannya.

"Saya benar-benar berpikir kami telah berhasil menemukan pengendara yang sangat cepat, jadi mungkin dapat dikatakan bahwa kami memiliki terlalu banyak pengendara cepat di motor kami dan itu bisa menjadi masalah," ucapnya.

Paolo Ciabatti

(Paolo Ciabatti, bos besar Ducati)

Paolo Ciabatti menjelaskan Ducati akan mendapatkan masalah dengan banyaknya pembalap yang memiliki kecepatan. Ia menilai pengembangan motor akan berpengaruh akibat ulah para pembalapnya.

"Saya pikir itu bisa benar. Tapi itu bukan karena saya berpikir, bahwa memiliki pembalap cepat bisa benar-benar membantu kami. Karena kami mencoba terus mengembangkan motor ke arah yang lebih baik lagi, karena tetap harus ada ukurannya," tandasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini