Share

Singapore Open 2022: Indonesia Juara Umum, Jokowi pun Beri Selamat

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 40 2631188 singapore-open-2022-indonesia-juara-umum-jokowi-pun-beri-selamat-JpfEcZQehC.jpeg Indonesia sabet tiga gelar juara di Singapore Open 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA Singapore Open 2022 menjadi panggung bagi wakil Indonesia yang mampu menyegel tiga gelar juara. Hasil positif ini pun mendapatkan apresiasi dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi memberi ucapan selamat kepada para penggawa Tim Merah-Putih yang meraih gelar di turnamen BWF Super 500 itu. Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi semua pebulu tangkis Indonesia yang mentas di Singapore Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Humas PP PBSI)

Tim Merah-Putih mengoleksi tiga gelar juara dari Singapore Open 2022 untuk mengukuhkan diri sebagai juara umum. Hasil tersebut didapat dari sektor ganda putri, ganda putra, dan tunggal putra.

Untuk sektor ganda putri juaranya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Lalu, gelar di sektor ganda putra dan tunggal putra masing-masing diamankan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Sinisuka Ginting. Mereka semua menjadi yang terbaik usai meraih kemenangan pada partai final yang berlangsung pada Minggu (17/7/2022) di Singapore Indoor Stadium.

Kesuksesan tiga wakil Tanah Air di Negeri Singa itu pun disambut dengan gembira oleh Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu langsung mengucapkan selamat kepada para juara tersebut lewat Instagram pribadinya, @jokowi, selepas laga selesai.

“Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra,” tulis Jokowi.

“Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022,” imbuhnya.

Apriyani/Fadia sendiri juara usai menghajar unggulan kelima asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di partai final. Dalam waktu 39 menit, juara Malaysia Open 2022 itu menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Fajar/Rian dan Leo/Daniel (Foto: Humas PP PBSI)

Sementara itu, The Babies -julukan Leo/Daniel- memenangkan derbi Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Pasangan ranking 23 dunia itu menyingkirkan kompatriot mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat pertarungan tiga gim berdurasi 52 menit yang berakhir dengan skor 9-21, 21-14 dan 21-16.

Keberhasilan dua wakil Merah-Putih itu pun ditutup dengan manis oleh Ginting yang tampil pada laga terakhir. Pemain ranking enam dunia itu menggulung pemain muda Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 23-21 dan 21-17 dalam waktu 53 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini